Mahasiswa PMI UIN Mataram Wakili Pemuda NTB di PMNSF 2019 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Mahasiswa PMI UIN Mataram Wakili Pemuda NTB di PMNSF 2019

Redaksi
2/28/19
Hendra Gunawan Mahasiswa PMI UIN Mataram

Pemimpin Muda Nusantara Strategic Forum 2019 (PMNSF) adalah sebuah Event kepemudaan nasional yang mengajak anak muda potensial dari seluruh nusantara, menampung aspirasi dari 34 Provinsi di Indonesia untuk bertemu, saling menginspirasi, berkolaborasi, dan mempersiapkan diri untuk menjadi para pemimpin muda nusantara di masa depan.

Lebih dari 62 Juta anak muda Indonesia bertekad kuat untuk mewujudkan mimpi beragam untuk membangun bangsanya, Pemimpin Muda Nusantara,salah satu  diantaranya Hendra Gunawan mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Mataram ikut serta mewakili pemuda provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pria kelahiran Bima 23 Mei 1999 tersebut mengatakan alasanya ikut serta dalam acara tersebut kurangnya edukasi terhadap pemuda pemudi di nusa tenggara barat sehingga meningkatnya pengangguran karena tidak punya kulitas yang di andalkan. Meski saya masih semester IV tapi saya bangga bisa mewakili pemuda Nusa Tenggara Barat dalam acara ini untuk membangun komunikasi dengan pemerintah dan stagholder lainnya untuk belajar dan mengembangkan fikiran dan optimisme yang tinggi dalam menciptakan karya untuk bangsa dan negara serta siap untuk menggantikan para pemimpin saat ini di masa depan. Lanjut Hendra

Program-programnya mengedepankan semangat “ Think Locally & Nasionaly, Act Globally “ dimana kami ingin menularkan rasa cinta, menyebarkan virus positif terhadap bangsa melalui pengembangan potensi yang ada dalam diri setiap anak muda nusantara. Kami berharap anak muda dari berbagai daerah yang aktif dan menjadi solusi krisis kepemimpinan serta mampu memberikan perubahan pada lingkungan sekitarnya sebagai “ The Stock of Nusantara Youth Leader “ (Stok Pemimpin Muda Nusantara). Pungkas Hendra saat ditemui media.(28/02/19).

Acara tersebut akan berlansung 3 hari dari tanggal 8-10 Maret 2019 yang bertempat di gedung yayasan Bung Karno Komplek Bakamala jakarta pusat.(wldn)