Ansor Batukliang Terbentuk, Diharapkan Menjadi Pioneer -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Ansor Batukliang Terbentuk, Diharapkan Menjadi Pioneer

Redaksi
3/6/19

Lombok Tengah, LombokFokus.Com - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Lombok Tengah melakukan silaturrahim dan pembentukan kepengurusan Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Batukliang. Rabu (06/03)

Hadir diacara tersebut ketua MWCNU Kecamatan Batukliang, para senior Ansor yang berdomisili di wilayah kecamatan Batukliang dan puluhan aktifis muda Nahdlatul Ulama.

Dari kegiatan tersebut dihasilkan beberapa masukan atas kondisi Nahdlatul Ulama pada sisi jam’iyah dan jama’ah. Banyak permasalahan yang terurai dan tersusun beberapa rekomendasi yang akan dijadikan agenda jama’ah maupun jam’iyah.

Dalam konteks kepengurusan PAC. GP. Ansor Batukliang, forum mempercayakan sahabat Muhammad Ilhamuddin sebagai ketua, sahabat Jaswadi dan sahabat Januardi masing-masing menjadi sekretaris dan bendahara. Forum musyawarah juga langsung membentuk kelengkapan kepengurusan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PC. GP. Anspr Lombok Tengah berharap dengan terbentuknya PAC. GP. Ansor Kecamatan Batukliang akan mewarnai dan menghidupkan ragam agenda organisasi dan kaderisasi GP. Ansor di wilayah kecamatan Batukliang. “Di Batukliang SDM Nahdlatul Ulama cukup banyak dan beragam, ini adalah potensi untuk membesarkan dan kebesaran Nahdlatul Ulama”, ungkap Wahyu Satriadi, ketua PC. GP. Ansor Lombok Tengah.

“PAC. GP. Ansor Batukliang harus menjadi pioneer dalam menghidupkan dan membesarkan Ansor dan NU di Lombok Tengah bagian utara”, tambah ketua Ansor penuh harap.

Menurut Wahyu, potensi SDM yang melimpah itu tentu akan menjadi mubazir jika tidak dikelola dengan baik.

“Saya berharap PAC. GP. Ansor Batukliang akan menjadi contoh dan referensi pengembangan Ansor di wilayah Lombok Tengah bagian utara”, tegasnya. Dalam sambutannya, ketua PAC. GP. Ansor Batukliang terpilih mengatakan bahwa keterpilihannya atas dasar musyawarah mufakat dan atas keinginan semua musyawirin. “Proses ini adalah modal dasar kami, kesepakatan dan keinginan bersama. Maka kedepan agenda organisasi akan menjadi agenda bersama dan tanggung jawab bersama”, ungkapnya.

Ketua terpilih berharap semua pihak turut memberikan dukungan, nasehat dan masukan sehingga kedepan Ansor Batukliang bukan sekedar logo dan nama tetapi dipenuhi dengan agenda organisasi dan keummatan.

Ketua MWCNU, Herianto Padli yang juga hadir diacara tersebut berharap PAC. GP. Ansor Batukliang akan turut mewarnai dan menjadi pemantik semangat MWCNU Kecamatan Batukliang untuk menghidupkan organisasi. “Kehadiran PAC. GP. Ansor selama ini perannya luar biasa dalam membantu syiar Nahdlatul Ulama di wilayah Batukliang dan Batukliang Utara, itu karena saya merasakan dan pernah menjadi bagian dari proses itu”, ceritanya penuh semangat.