APK-nya Disapu Bersih Petugas ,Caleg Gerindra Protes Bawaslu Lotim -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

APK-nya Disapu Bersih Petugas ,Caleg Gerindra Protes Bawaslu Lotim

Redaksi
3/4/19

Lombok Timur, - Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, H.Maidy yang juga Calon Legislatif DPRD NTB Dapil III Lotim mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lotim, Senin (4|3). Guna melakukan protes terhadap petugas Bawaslu yang menyapu bersih APK yang dipasang Caleg tersebut bersama timsesnya.

Saya datang ke Bawaslu Lotim untuk protes atas penertiban APK yang dilakukan petugas dibawah,karena dianggap merugikan dirinya,”tegas Maidy kepada media ini.
Ia mengatakan petugas Bawaslu dibawah dalam melakukan penertiban APK dianggap arogan tanpa melihat rasa keadilan.

Dengan dibuktikan APK yang dipasang di depan rumah timsesnya atau pendukungnya habis di turunkan petugas Bawaslu Lotim.

Termasuk bendera partai juga habis diturunkan, sehingga ini tentunya diluar rasa keadilan yang diberlakukan petugas Bawaslu Lotim dalam melakukan penertiban.

Karena kalau yang ditertibkan APK yang dipasang pada pohon tentunya saya tidak dipersoalkan.
Sementara di wilayah kecamatan yang diturunkan APK antara lain
 Selong, Suralaga, Sukamulia, Aikmel, Wanasaba. Bahkan yang lebih parah lagi ada sejumlah kecamatan yang APK-nya diturunkan secara arogan oleh petugas.‎
” Yang saya masalahkan adalah APK yang diturunkan di rumah para pendukung dan timsesnya ini yang jadi masalah,” ujar Politisi
Partai Gerindra Lotim.

Sementara kedatangan Caleg Gerindra NTB tersebut,diterima Ketua Bawaslu Lotim,Retno Sirnopati bersama komisioner Bawaslu Lotim lainnya, Sahnam, Halidy. Dengan menjelaskan bahwa memang pihaknya memerintahkan kepada Panwascam untuk melakukan penertiban APK yang ada.

Akan tapi lebih dititik beratkan pada APK yang dipasang pada pohon-pohon di jalan maupun ditempat yang telah dilarang sesuai dengan aturan main yang ada.
Sedangkan terhadap adanya protes yang dilakukan salah satu caleg karena APK-nya diturunkan pihaknya akan segera memanggil Panwascam untuk melakukan klarifikasi terhadap penertiban APK.

” Kami akan segera memanggil Panwascam untuk melakukan klarifikasi terhadap protes yang dilakukan salah satu Caleg yang datang ke Bawaslu Lotim,” tegas Retno Sirnopati.