BPM UNU NTB Gelar Sholawat Bersama dan Sholat Ga'ib -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

BPM UNU NTB Gelar Sholawat Bersama dan Sholat Ga'ib

Redaksi
3/21/19


Mataram,LombokFokus.com-Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (BPM UNU NTB) menggelar kegiatan "Sholawat dan Sholat Ga'ib" dalam rangka memperingati HARLAH NU Ke-96 Hijriah dan Perayaan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.kegiatan tersebut berlansung di rumah wakil ketua III Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (PWNU NTB).(21/03/19).

Ketua BPM UNU NTB "Yusril Ihza Mahendra" mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan kegamaan di tataran mahasiswa ditengah-tengah panasnya momen perpolitikan dalam kampanye "ujarnya.

Apalagi akan datangnya Presiden Ir.Joko Widodo besok,banyak media yang saya baca terkait Pro dan Kontra akan hal itu, sehingga kami laksanakan kegiatan malam ini adalah sebagai bentuk dari ada hal yang lebih penting daripada perdebatan masalah pilihan entah di Pileg maupun Pilpres "tambahnya.


Dalam acara tersebut turut hadir TGH.Sohimun Faisal untuk menympaikan uraian tentang Isro’ Mi’raj,"ini mengajarkan banyak hal, terutama yakni kisah bagaimana perintah shalat itu turun kepada umat Nabi Muhammad SAW. Perintah shalat 5 kali dalam sehari semalam sama nilai pahala dengan peintah Shalat 50 waktu kepada umat nabi Musa yang kini menjadi pondasi agama Islam."tuturnya.

H.L. Winengan M.Yunus, S.T., MM. Wakil Ketua III PWNU NTB Sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang masih sempat menyelenggarakan acara seperti ini dalam keadaan dan situasi Politik cukup memanas, untunglah Mahasiswa UNU NTB masih tetap mengkampanyekan tradisi-tradisi NU yang patut dilestarikan"imbuhnya.

Tahun depan semoga acara yang akan dilaksanakan lebih baik lagi dan kalok bisa mengundang semua OKP yang ada di Kota Mataram sebagai ajang Silaturrahmi, karena bagaimanapun mayoritas masyarakat NTB adalah masih menggunakan amaliyah-amaliyah Ahlussunnah Wal-Jamaah."tutupnya.