Kades Jembatan Kembar Sambut Baik Penggerak PKK Lombok Barat -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Kades Jembatan Kembar Sambut Baik Penggerak PKK Lombok Barat

Redaksi
3/9/19

Lombok Barat, LombokFokus.com -
Ketua Tim Penggerak Pembima Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lombok Barat melakukan kunjungan ke Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar . Sabtu (9/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembinaan kepada PKK Desa dan langsung meninjau pelaksanaan posyandu di Dusun Batu Rimpang selatan.

Rombongan tiba di lokasi kegiatan pukul 09:00 WITA dengan di temani Sekertaris PKK Kabupatem, Rombongan langsung  disambut Kepala Desa setempat di temani Ketua  PKK Desa Jembatan Kembar beserta para kader posyandu dan anggota PKK yang lain.

Dalam acara tersebut hadir juga Camat Lembar Hasanudin SH, Kepala Puskesmas Jembatan kembar serta semua perangkat Desa dan para petugas dari Puskesmas setempat.

Amirullah selaku kepala Desa Jembatan Kembar dalam sambutannya sangat apresiasinya kepada tim PKK Kabupaten yang sudah melakukan pembinaan di Desa yang di pimpinya, serta memaparkan program unggulan Desa dengan memanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada.

"kami mengucapkan selamat datang di desa Jembatan Kembar, tahun ini kami dari Pemerintah Desa memprioritaskan pos layanan dasar yaitu Kesehatan dan Pendidikan dengan menggelontorkan dana yang cukup besar supaya di Desa kami tidak ada kasus gizi buruk, stunting, ibu hamil yang kekurangan gizi, ibu melahirkan meninggal, serta kasus yang lain". Ungkpanya.

Dengan potensi yang ada saat ini Desa Jembatan Kembar memiliki luas lahan pertanian kurang lebih 220 hektar, 1225 kk dan 4325 jiwa dan nengelola dana kurang lebih 1,7 miliar lebih.

Dengan potensi ini Pemerintah Desa Jembatan Kembar membebaskan  program BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, USG bagi ibu hamil, serta program penyetaraan ijazah bagi para pemuda putus Sekolah dengan ujian paket B dan C. "Dengan adanya program ini kami berharap desa jembatan kembar akan maju dan sejahtera", Pungkasnya.

Pemdes juga berharap dari Pemerintah Kabupaten melalui  Dinas terkait agar tetap melakukan pembinaan kepada pemerintah Desa agar program Desa bisa selaras dengan program dari  Pusat, Provinsi dan Kabupaten agar program ini berjalan . (Bt)