Kemah Keberagaman Sebagai Ruang Diskusi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Kemah Keberagaman Sebagai Ruang Diskusi

Redaksi
3/4/19

Lombok Tengah, LombokFokus.Com -
Indonesia meruapakan negara yang menganut berbagai kepercayaan. di tahun Demokrasi ini, kita mengalami gejala perpecahan antar anak bangsa.

Meminimalisir permasalahan itu, Lakpesdam Kota Mataram bersama Komunitas Bela Indonesia (KBI) Nusa Tenggara Barat mengadakan Kemah Keberagaman di Pondok Pesantren Sirajul Huda Desa Durian Kecamatan Janepria Kabupaten Lombok Tengah yang berlangsung dari hari sabtu hingga minggu. (02-03 Maret 2019)

Lakpesdam PC NU Kota Mataram mengungkapkan bahwa keberagaman yang ada di Indonesia harus tetap dijaga dengan cara membuat ruang interaksi sesama anak bangsa. "Berbicara masalah keberagaman yang harus di kedepankan yaitu ruang pertemuan ruang interaksi dan ruang dialog. Baru kita akan saling ketika ada interaksi." Ungkap Jayadi Selaku Ketua Lakpesdam PC NU Kota Mataram.

Jayadi menambahkan bahwa keberagaman dibangun tidak hanya berbicara tentang agama namun berbicara tentang kemaslahatan umat.
"Jangan bicara keberagaman jika tidak ada aktifitas konkrit. Tidak harus bicara soal agama tetapi bicara soal yang lain yang dibutuhakan komunitas dan masyarakat." Terangnya saat ditemui disela-sela acara.