Komunitas Pemuda Sekotong Bersih Pantai, Dukungan Untuk Zero Waste -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Komunitas Pemuda Sekotong Bersih Pantai, Dukungan Untuk Zero Waste

Redaksi
3/25/19

Lombok Barat, Komunitas para pemuda yang menamakan dirinya Komunitas Pemuda Pencinta Alam Sekotong (Kompas) melakukan kegiatan bersih bersih pantai yang ada di kecamatan sekotong.

Puluhan para pemuda anggota kompas mengagendakan kegiatan bersih pantai tersebut setiap minggu.

"Alhamdulillah,sejak beberapa bulan lalu kami sudah melakukan kegiatan bersih pantai di lokasi wisata seperti Pantai tanjung kelor,gili nanggu,elak elak,dan akan terus kami jadwalkan ke lokasi lainnya,"kata Muhamad Rasid,salah seorang pengurus Kompas saat melakukan bersih pantai elak elak desa sekotong barat. Minggu(24/03).

Selain kegiatan bersih pantai,komunitas yang anggotanya berasal dari berbagai dusun di desa sekotong tengah ini juga mempromosikan berbagai lokasi wisata di kecamatan sekotong baik lewat media sosial dan juga media lainnya.Di samping itu,para anggotabkomunitas yang rata rata masih bersekolah ini juga memperkenalkan sekotong dengan cara membuat gantungan kunci dari kayu sebagai souvenir khas sekotong.

Salah seorang pengurus komunitas ini,Mardiansyah juga mengatakan bahwa tujuan di bentuknya kompas adalah bagaiman menumbuhkan serta mengajak para pemuda yang ada di sekotong untuk peduli terhadap lingkungan,juga untuk mencegah para pemuda khususnya yang masih sekolah untuk tidak cepat cepat menikah.

"Lewat komunitas ini kami mendorong para pemuda untuk lebih kreatif,cinta alam dan punya kegiatan positif sehingga tidak cepat-cepat ingin menikah,"ujar Mardi yang juga merupakan salah satu relawan PMI Lombok Barat.

Komunitas Pemuda ini terbentuk pada tahun 2018 dengan jumlah anggota 40 orang tersebut,hingga kini masih eksis dan terus melakukan berbagai kegiatan positif bagi para pemuda diDesa Sekotong Tengah.