PC PMII Sumbawa Adakan Pelatihan Kader Dasar -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

PC PMII Sumbawa Adakan Pelatihan Kader Dasar

Redaksi
3/30/19

Sumbawa Besar,  _ Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumbawa melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se-Pulau Sumbawa yang berlangsung selama 5 (lima) hari bertempat di Aula Loka Latihan Kerja Kabupaten Sumbawa.

PKD yang mengangkat tema meneguhkan nilai-nilai keislaman dan keindonesia dalam nafas warga pergerakan.

"Kami mengharapkan kader yang baru saja diambil sumpahnya nanti mampu menanamkan nilai-nalai keislaman dan keindonesiaan dalam pola fikir dan pola tindak setiap kader,"ungkap Erwin, Ketua Cabang PMII Sumbawa, 31/3/2019.

Mewakili Pengurus Koordinator PMII Bali-Nusra, Zaenal Abidin selaku Bendahara Umum megatakan, kader adalah mereka yang mampu membawa perubahan, kader yang 32 (tiga pulub dua) orang harus mampu membawa perubahan untuk daerah masing-masing.

"Tugas besar kita sebagai kader harus mampu membumikan ASWAJA di kampus-kampus dan dilingkungan masyarakat,"kata Zainal saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Mabincab PMII Sumbawa dalam sambutannya berpesan, kader-kader PMII jangan malas berdiskusi, jangan malas membaca buku, jangan alergi dangan forum-forum ilmiah, jangan alergi untuk bertanya kepada senior, sesama anggota dan kader.

"Untuk mencapai tujuan yang diinginkan kader-kader PMII  harus. selalu teguh pada prinsip dan setia pada proses,"Pesan Jusrudi dihadapan PC PMII serta PKD.(*)