Peringati HTBS, LKNU dan Dinkes Kabupaten Tangerang Adakan Senam Bersama -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Peringati HTBS, LKNU dan Dinkes Kabupaten Tangerang Adakan Senam Bersama

Redaksi
3/25/19

Tangerang-Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengadakan senam bersama di depan gedung serbaguna Tigaraksa pada acara Car Free Day dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) (24/03).


Pada peringatan Tuberkulosis kali ini mengangkat tema 'Saatnya Indonesia Bebas TBC Dimulai dari Saya'.
Ketua Pelaksana Acara, Ade Kurniawan mengatakan bahwa peringatan HTBS ini sengaja kami buat dengan semeriah mungkin. Diawali dengan Senam bersama dan deklarasi indonesia bebas TBC Tahun 2035.

Dalam sambutannya Ade mengatakan "Peringatan HTBS ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kampanye dengan Menyebarluaskan informasi terkait penyakit TBC dan mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam pencegahan dan pengendalian penyakit TBC,” ungkapnya.

Sementara itu dr Hendra Tarmizi, MARS  mewakili dinas kesehatan mengatakan bahwa "tujuan HTBS ini ialah dalam rangka memberantas penyakit menular yang ada pada masyarakat khususnya tangerang raya, dan saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat bersama sama temukan, lalu obati sampai sembuh penderita tuberkulosis dan berharap agar masyarakat mampu mensosialisasikan hidup sehat, terutama pada penyakit menular diantaranya TBC", ujarnya.

Pada penutupan itu dilakukan  Berbagai macam door prize yang sudah panitia siapkan.  dan pembacaan komitmen Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS TBC) oleh Ibu Nining Mularsih,  SKM,  M. Epid selaku Analis Penyakit Menular(wasor TB)