Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Kader PMII Komisariat Universitas Mataram Adakan Diskusi Akbar -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Kader PMII Komisariat Universitas Mataram Adakan Diskusi Akbar

Redaksi
3/13/19


Mataram,LombokFokus-Untuk meningkatkan elekstabilitas kader Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) komisariat Universitas Mataram adakan Diskusi Akbar,acara tersebut berlansung di Lapangan Hijau depan Rektorat Universitas Mataram, dengan tema "Tanggung Jawab Manusia sebagai Makhluk Sosial terhadap Agama dan Bangsa" (13/03/19).

Hal ini menjadi penting karena bukan hanya sebagai ajang diskusi keilmuan, namun yang lebih penting adalah ini sebagai wadah silaturrahim antara anggota dan kader PMII se-Kota Mataram"ungkap Mustain Nasrullah selaku ketua komisariat Unram.

Hadir pula Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota mataram, Abdul Qadir Jaelani atau pria yang akrab disapa AQJ itu dengan tegas"Saya sangat mengapresiasi agenda ini,agenda ini dapat terlaksana karena kegigihan Ketua Komisariat Unram untuk membesarkan dan mengembangkan PMII di kampus Unram ini"sambutnya.

Berbicara tentang manusia sebagai makhluk sosial tentu tak lepas dari bagaimana konsep sosial itu sendiri,jika kita menghabiskan waktu untuk mendengarkn kata orang lain,maka kita tidak akan pernah menjadi orang"ujar I Gusti Abdul Aziz selaku pemateri pada diskusi tersebut.

"Pandanglah suatu kebenaran itu dari sudut pandang menyeluruh supaya utuh. Jangan hanya dari sudut pandang kita sendiri. Karena apa yang kita anggap benar, belum tentu benar dimata orang lain"lanjut I Gusti Abdul Aziz.

Selain itu ia melanjutkan bahwa sebagai kader PMII kita harus mampu berjalan ditengah-tengah, artinya tidak condong ke kiri dan juga tidak condong ke kanan.tambahnya.

Acara tersebut di hadiri oleh anggota dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia se-Kota Mataram.