Sekolah Jurnalistik dan Media Group PMII Komisariat Universitas Mataram  -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Sekolah Jurnalistik dan Media Group PMII Komisariat Universitas Mataram 

Redaksi
3/8/19


Mataram,lombokfokus-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat universitas mataram selenggarakan sekolah jurnalistik dan media grup yang diselenggarakan lansung di gedung GKB 203 UPT TPB universitas mataram dengan tema "Menggali potensi kader yang Jurnalistik dalam menjawab tantangan era digital" (09/0319).

agenda ini akan rutin di laksanakan oleh PMII komisariat UNRAM Guna meningkatkan kualitas kader pergerakan yang mahir dalam bidang Jurnalis dan Media ungkap Nasrullah selaku ketua komisariat PMII unram dalam sambutannya.

Semoga ada 3-5 orang anggota PMII UNRAM yang menjadi jurnalis handal" tambahnya.

Dalam agenda tersebut hadir pula Mabinkom PMII Unram Drs. Azrai Gazali ia berpesan kepada anggota maupun kader PMII "dengarkan dan tanyakan apa yg belum dipahami. Banyak sekali hal bermanfaat yang diberikan para pemateri kepada Anggota dan kader PMII UNRAM,ujarnya.

Pengurus komisariat PMII Unram berhasil mendatangkan penulis-penulis handal Nusa Tenggara Barat yang memang
ahli dibidangnya, seperti Faturrahman (ketua KPID NTB), Suaeb Qury (penulis hebat NTB), dan Faozan Basri (ketua IPNU NTB).

menulis seseorang harus rutin melakukan beberapa hal,yaitu literasi (membaca dan menulis), mendengar, dan berdiskusi tentang sesuatu, sehingga nantinya ada kosa kata ilmiah baru yang didapat.tutur "Suaib Qury"saat menyampaikan materi.

"Menulis itu dimulai dengan hal-hal sederhana. Gunakan 5W+1H dan mulai dengan kegiatan sehari-hari kita" ucap Faozan Basri (Ketua IPNU NTB).

Selain itu juga ia mengatakan "Kalau mau tulisan kita dikenal kita harus PD. PD mempublikasikan tulisan kita",lanjutnya.

"Media adalah kekuatan terbesar yang mampu mempengaruhi alam bawah sadar orang lain. Ketika tidak ada yang melawan hoax, maka hoax akan dianggap sebagai sebuah kebenaran." Pungkas Fathurrahman selaku Ketua KPID NTB

Acara tersebut dihadir oleh puluhan kader PMII se-komisariat unram dari berbagai jurusan dengan sesi penutupan  memberikan buku kepada beberapa orang yang dianggap aktif dan foto bersama Anggota PMII UNRAM dan Para Pemateri.