Perayaan Isra Mi'raj Digelar Bersamaan Dengan Khotmul Qur'an Oleh Masyarakat Pengembur -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Perayaan Isra Mi'raj Digelar Bersamaan Dengan Khotmul Qur'an Oleh Masyarakat Pengembur

Redaksi
4/4/19

Lombok Tengah, LombokFokus.Com - Ratusan masyarakat memenuhi Masjid Nurul Iman Dusun Montong Balas , Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka memperingatan Isra' Mi'raj yang jatuh pada 28 Rajab 1440 Hijriyah. Kamis (04/04/2019).

Acara yang dilaksanakan oleh Pemuda dan Masyarakat setempat berlangsung sejuk dan penuh dengan nuansa islami, diiringi dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an (Khatmul Qur'an) dari murid-murid TPQ Annursim dusun Montong balas.

Acara ini tambah adem-ayem oleh prosesi khotmul Qur'an yang diikuti oleh 11 anak didik terbaik TPQ Annursim untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Kegiatan ini diikuti oleh 3 dusun yang ada di desa pengembur (Kelompok Lailatul Ijtimak) untuk merayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang merupakan peristiwa penting dalam risalah kenabian Muhammad.

Lebih lanjutnya lagi, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan ajang perekat sosial bagi masyarakat yg ada di desa pengembur, Wabil husus warga dusun montong balas. "Alhamdulillah, acara ini diikuti oleh warga 3 dusun yakni, dusun sinah, Montong balas, dan senang. Semoga bisa menjadi perekat sosial diantara masyarakat 3 dusun ini, terlebih tahun ini adalah momentum politik, jangan sampai kita terpecah belah karena hal itu". Ungkap Sadli, (Ketua Karang Taruna Desa Pengembur)

"Mukjizat Nabi Muhammad SAW ini dapat kita maknai sebagai akar terbangunnya ikatan-ikatan keumatan dan kebangsaan di bawah panji Islam. Isra’ mi’raj yang menurut akal sehat belum mampu kita cerna, secara tidak langsung telah mengajarkan kepada kita untuk mengesakan Allah SWT dengan cara yang paling baik." Ungkap
M. Junaedi (ketua remaja masjid Nurul iman Montong balas).

Acara Khotmul Qur'an ini diinisiasi oleh Ketua TPQ Annursim. "Semoga dengan menyelipkan kegiatan ini dalam acara Isra Mi'raj menjadi barokah tersendiri bagi anak didik, guru, dan masyarakat setempat" Tambah H.Nursim

Kegiatan ini mendapat apresiasi penuh dari kepala desa pengembur Moh.Sultan melalui via telpon, beliau tidak dapat menghadiri acara ini karena ada sesuatu hal yang harus diurus.

Turut hadir pula TGH. Abdussalam Mansyur dari ponpes Al-Mansuriyah Ta'limushibian sangkong ,bonder.