Kepala Departemen Agama Lotim Klarifikasi Isu Jual Beli Jabatan di Institusinya -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Kepala Departemen Agama Lotim Klarifikasi Isu Jual Beli Jabatan di Institusinya

Redaksi
5/9/19

Lombok Timur, Beredarnya isu jual beli jabatan dan isu pungutan dana operasional KUA Lombok di klarifikasi langsung oleh Kepala Kantor Departemen Agama Lombok Timur, Haji Azharudin. Ia memberi pernyataan resmi terkait rumor pemotongan operasional KUA dan jual beli jabatan dilingkungan institusinya sebagaimana dilontarkan Kaukus Muda Lombok Timur dalam rilisnya beberapa waktu lalu.

“Demi marwah institusi agama dan harga diri, saya tegaskan bahwa itu tidak benar (Hoax),” ujarnya. Kamis, (09/05)

Menurut Azharudin, dirinya dan seluruh pejabat di lingkungan Departemen Agama Lombok Timur telah diawali melalui seleksi terbuka pada pengisian jabatan pimpinan tinggi (Eselon I dan II) yang selalu diawasi oleh Komisi ASN dalam setiap rangkaian prosesnya, ia mengatakan patuh dan taat pada aturan UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PP No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, sehingga orang-orang yang menempati posisi penting di institusinya terpilih secara objektif oleh Menteri Agama dan Komisi Seleksi sesuai prosedur, legal dan konstitusional berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 68 Tahun 2015.

Terkait rumor adanya suap dalam pengisian sejumlah jabatan di Departemen Agama Lombok Timur, sepenuhnya diserahkan pada aparat penegak hukum. Jika memang ada bukti-bukti silahkan dilaporkan agar semuanya bisa diproses secara etik dan hukum sehingga kita mendapatkan kebenaran.

“Jangan disebarkan di ruang publik tanpa bukti jelas, karena itu bisa menyebabkan demoralisasi dan menimbulkan prejudice, yang jelas jika ada bukti ataupun apa, saya siap mempertanggungjawabkan ke aparat penegak hukum sekalipun. Saya juga sangat berterima kasih atas evaluasi adik-adik Kaukus Muda Lombok Timur. Tindakan ini adalah upaya controling semua elemen masyarakat untuk mewujdukan pemerintahan yang baik di daerah ini” tegasnya.

Azharudin mengatakan, saat ini dirinya sedang fokus pada tugas-tugas di institusinya, apalagi saat ini sedang menjalani ibadah puasa dan pasca ini tentu banyak tugas-tugas urusan Haji, madrasah, dan lain sebagainya.

Untuk itu, Azharudin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kedamaian di Lombok Timur, sehingga Departemen Agama benar-benar menjadi pelopor Amar ma'ruf nahi munkar serta menjadi kebanggaan sebagaimana diharapkan masyarakat di Lombok Timur.

“Momentum Ramadhan ini kita manfaatkan untuk melangkah bersama membangun karkater dan integritas lembaga ini. Sehingga kita mampu mewujudkan good goverment di daerah ini. Tak ada yang mustahil jika kita melangkah bersama,” ajaknya. (AF/01)