Kompol Setia Wijatono Resmi Dilantik Menjadi Wakapolres Mataram -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Kompol Setia Wijatono Resmi Dilantik Menjadi Wakapolres Mataram

Redaksi
5/15/19

Mataram, Lombokfokus.com - Dalam rangka sertijab dan pengambilan sumpah jabatan Wakapolres dan Kabag Sumda Polres Mataram ,Kompol Setia Wijatono S.H resmi dilantik [15/05].

Saiful Alam, selaku Kapolres mataram menyampaikan, "bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajib. Dan ini terjadi karena kepentingan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan efetifitas dan efisiensi tugas satuan serta memberi kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan untuk lebih memantapkan diri dalam meniti karir dan pengabdian serta menambah pengalaman.

Masyarakat saat ini sangat kritis terhadap kinerja polri, sehingga akan sangat mempengaruhi bidang keamanan yang menjadi tugas pokok kita", ucapnya.

Untuk itu sangat diperlukan perencanaan, pengorganisasian, serta pelaksanaan dan pengawasan terhadap personil yang akan melaksanakan tugas.

Kamtibmas saat ini merupakan tahun politik, yang mana ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mengkawal dan mengamankan jalannya proses demokrasi, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman serta situasi kamtibmas tetap kondusif", tegas Saiful Alam kapolres mataram dalam sambutannya (15/05)

"Salah satu tuntutan masyarakat terhadap polri adalah terbentuknya sumber daya manusia, polri yang profesional untuk dapat melaksanakan komitmennya yaitu sebagai harkamtibmas, penegak hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat", ungkapnya.

Lanjut Saiful Alam,"Pada pelaksanaan ini, saya mengajak seluruh personil polres mataram, marilah kita sama-sama melaksanakan perubahan budaya polri menuju profesionalisme untuk menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat.

Dan kepada Kompol Setia Wijatono, SH kami ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Wakapolres mataram.

Silahkan dilanjutkan tugas-tugas yang telah dirintis oleh wakapolres yang lama, yang baik dipertahankan dan yang kurang diperbaiki", imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, kapolres juga tidak lupa ucapkan terimakasih penghargaan serta rasa bangga atas kinerja kepolisian yang tak kenal lelah, sehingga mampu menciptakan serta mempertahankan kondusifitas keamanan  dan ketertiban masyarakat, bangsa, dan Negara.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya 
PJU (Pejabat Utama) Polres Polsek jajaran Polres Mataram, Para Perwira, Para Brigadir, ASN, Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ibu Bhayangkari Ranting se Cabang Mataram.