Perkuat Literasi Media Sosial, Lakpesdam NU Mataram Gelar Ngaji Teknologi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Perkuat Literasi Media Sosial, Lakpesdam NU Mataram Gelar Ngaji Teknologi

Redaksi
5/17/19

Mataram, Pengurus Cabang LAKPESDAM NU Mataram gelar Ngaji Teknologi dengan Thema "NU dan Medsosul Karimah" Di Kantor Lakpesdam NU Mataram. Jum'at (17/5/19).

Kegiatan yang dikhususkan untuk para milenial dan generasi muda NU di ikuti puluhan peserta. 

Terlihat antusias para milenial untuk belajar membuat konten kreatif dan edukatif diajarkan oleh Taufiq Rahman Anggota Duta Damai Dunia Maya NTB Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Taufiq menjelaskan bahwa konten-konten yang dibuat harus edukatif dan tidak berbau SARA agar konten yang dibuat merupakan konten produktif.
" Kita harus buat konten kreatif yang edukatif, jangan ada sara biar dunia maya penuh konten positif " Ungkap Taufiq.

Bagi Taufiq, konten yang dibuat dijadikan media dakwah sehingga bisa dinikmati masyarakat luas.

" Kita harus kembali ke fitrah kita sebagai manusia, saling membutuhkan satu dengan yang lain, karena itu kita harus menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain, hal kecil yang bisa kita lakukan adalah membuat konten-konten kreatif dan positif. Sehingga melalui konten video kreatif ini bisa menjadi sarana dakwah khususnya di media sosial sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas." Jelasnya.

" Tidak perlu panjang lebar dan berbelit-belit, cukup 1 menit tapi berisi pesan dan ajakan positif untuk selalu aktif menebar virus-virus perdamaian bagi Indonesia." Lanjutnya.

Ketua Lakpesdam Kota Mataram, Jayadi menerangkan bahwa Lakpesdam ingin memperkuat literasi digital untuk kader-kader NU dan menggunakan media sosial sebagai ruang dakwah menyebarkan paham aswaja.
" Prinsipnya Lakpesdam NU ingin memperkuat literasi digital kader-kader NU untuk memanfaatkan media sosial sebagai ruang dakwah menyebarkan ajaran, nilai dan gagasan islam aswaja yang ramah, santun dan rahmatan lil alamaien. Membuat jaringan kader NU yang fokus mengkonslidasi gerakan di media sosial" Ungkap Jayadi yang akrab di sapa Jay. (Dk)