PMII Rayon Ibnu Khaldun Sukses Menyelenggarakan Karantina Tahfizh. -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

PMII Rayon Ibnu Khaldun Sukses Menyelenggarakan Karantina Tahfizh.

Redaksi
5/13/19



Mataram- Lombokfokus.com
Puluhan peserta penghafal Alquran mengikuti penutupan Karantina Tahfizh Se-Kota Mataram di Pondok Pesantren Ittihadil Ummah, Pagesangan Timur, Mataram. Senin (13/05/2019)

Acara ini diselenggarakan oleh PMII Rayon Ibnu Khaldun, Fakultas Ushuluddin & Studi Agama, Komisariat UIN Mataram.
Mengusung tema "Membumikan dan Menanamkan Kecintaan Terhadap Al-Qur'an di Kader PMII".

Agenda ini diharapkan awal dari gerakan PMII untuk membumikan Al-Qur'an di kota mataram, Diselenggarakannya pun bertepatan dgn bulan turunnya Al-Qur'an (Bulan ramadhan).

"Karantina Tahfizh ini kita selenggarakan selama 4 hari, dengan harapan kader-kader PMII bisa membumikan Al-Qur'an di kota mataram". Ungkap M.Fatizan Iwandani (ketua panitia)

" Karantina Tahfizh yang kita selenggarakan targetnya ½ (Setengah) Juz dalam kurun waktu 4 hari, dan alhamdulillah ada banyak peserta yang bisa melebihi target tersebut yakni 1 Juz lebih" Tambah Lalu Fatoni Hidayat (Ketua Rayon Ibnu Khaldun)

Sementara dari pihak komisariat UIN Mataram, dalam hal ini diwakili oleh sekretarisnya mengaku sangat mengapresiasi program hafal Quran tersebut. Pasalnya hal ini dapat melatih Kader PMII dalam mngembangkan dan meningkatkan hafalannya dalam kurun waktu tersebut.

Turut hadir Ketua Cabang PMII Kota Mataram (Abdul Qadir Jaelani), Ketua dan pengurus Rayon, Komisariat Se-kota mataram, dan sahabat senior lainnya.