TGH. Minggre Hamy Pimpin Deklarasi Jaga Kamtibmas dan Tolak Hoax -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

TGH. Minggre Hamy Pimpin Deklarasi Jaga Kamtibmas dan Tolak Hoax

Redaksi
5/20/19

Lombok Tengah, Hari Kebangkitan Nasional diperingati dengan banyak cara termasuk dengan Silaturahim Lintas Tokoh untuk merajut keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat " Lingkar Permai" Menggelar acara Peringatan Hardiknas dan silaturahmi lintas tokoh upaya menjaga kamtibmas serta menolak Hoax yang bisa memprovokasi serta membuat gaduh suasana pasca Pemilu.

Hadir dalam acara tersebut dari berbagai elemen masyarakat dan lintas tokoh. Termasuk Wakil Bupati Lombok Tengah, Wakapolres, Pasi Inteldim 1620/Loteng, Ketua KPU Lombok Tengah, ketua MUI Lombok Tengah serta tokoh pemuda dan mahasiswa.

Dalam sambutan Bahaidin Ahmad selaku Ketua Panitia, bahwa momentum hartiknas sebagai bentuk merawat persatuan dan kesatuan.
" Harkitnas kita sekarang ini bertepatan dengan pasca pemilu 2019, maka penting kita mengambil peran untuk terus merawat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara serta dengan tetap menjaga kamtibmas dan melawan hoax diwilayah kita kabupaten Lombok Lombok Tengah." Ungkapnya.


Acara dirangkaikan dan dialog bersama beberapa tokoh. Setelah acara dialog selesai. Para lintas tokoh dan peserta melaksanakan deklarasikan Jaga Kamtibmas dan Tolak Hoax Diwilayah Lombok Tengah.

Adapun isi Deklarasi Deklarasi Jaga Kamtibmas & Tolak Hoax di Wiliayah Lombok Tengah di pimpin oleh TGH. Minggre Hamy (Ketua MUI Lombok Tengah) sebagai berikut.

Bismillahirrahmanirrahim

Deklarasi Jaga Kamtibmas dan Tolak Hoax di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah



Kami masyarakat Lombok Tengah berkomitmen menjaga Keamanan, Ketertiban dan kondusifitas pasca pemilu 2019 terlebih di bulan suci Ramadhan ini



Kami masyarakat Lombok Tengah menolak hoax dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antar sesama



Kami masyarakat Lombok Tengah menolak segala bentuk provokasi dan gerakan yang bisa memecah persatuan dan kesatuan kita khususnya di wilayah Lombok Tengah



Kami masyarakat Lombok Tengah mengajak semua pihak untuk bersabar menunggu hasil keputusan final pemilu 2019 dari KPU RI



Kami masyarakat Lombok Tengah menyerukan pada semua pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu 2019 agar melakukan langkah-langkah secara konstitusional sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku



Kami masyarakat Lombok Tengah mengajak semua elemen untuk kembali dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.



Mauizatul Hasanah dan Do'a Oleh TGH. Ma'rif Makmun Diranse (Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah)

Sebagai warga negara maka wajib kita hormati lembaga negara yang ada di negeri kita, terutama dalam pemilu ini lembaga negara yang harus kita ikuti sebagai penyelenggara yaitu KPU & Bawaslu.