Tiga Karang Taruna Kecamatan Lembar Inisiasi Pawai Takbir Ramadhan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Tiga Karang Taruna Kecamatan Lembar Inisiasi Pawai Takbir Ramadhan

Redaksi
5/12/19

Lombok Barat, Lombok Fokus- Pawai Takbir Ramadhan adalah acara rutinan di kabupaten Lombok Barat bahkan bisa dikatakan di semua kecamatannya. Pawai takbiran ramadhan ini adalah simbolisasi dari kemerdekaan menuju fitri, sehingga antusias masyarakat menyambut hari fitri ini tergambar melalui pawai pada malam harinya. Sore ini tiga karang taruna (Desa Jembatan Kembar, Desa Jembatan Kembar Timur dan Desa Labuan Tereng).
berkoordinasi dengan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI kecamatan Lembar menginisiasi pawai takbiran ramadhan desa sekecamatan lembar. Minggu, (12/5/19)

Acara yang biasanya dipusatkan di kabupaten sekarang ini akan dipusatkan di kecamatan.

Irhamdi , S.Kom selaku ketua panitia mengatakan bahwa lomba pawai takbiran yang sebagian besar diikuti remaja masjid dari 10 desa di kecamatan Lembar ini, merupakan tradisi tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Lomba pawai takbiran ini rutin digelar setiap tahun. Kecamatan Lembar merupakan salah satu kecamatan di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sudah cukup berpengalaman menggelar kegiatan itu," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta pawai takbiran untuk tetap menjaga keamanan, dan mengikuti peraturan yang ditetapkan panitia. "Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1432 Hijriah kepada seluruh umat Islam, khususnya di Kecamatan lembar. Pada kesempatan ini saya mohon maaf lahir dan batin," tambah Irham.

Pelaksanaan lomba pawai takbiran rencananya akan dilaksanakan juga di dipusatkan di 10 lokasi, yaitu Kecamatan sekotong, lembar, gerung, kuripan, kediri, labuapi dan lain lain.

Panitia lomba pawai takbiran, tiga karang taruna bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan, akan memilih peserta terbaik 1, 2 dan 3 di masing-masing lokasi penyelenggaraan. Peserta yang dinilai terbaik memperoleh uang pembinaan, yang akan diserahkan langsung oleh Pak Camat, Kapolres Lombok Barat, Kepala Desa dan para dewan terpilih Sekotong Lembar
Ketua bidang humas Agus Dedi Putrawan, M.SI mengatakan“kami mengapresiasi tiga kepala desa, kepala desa jakem, kepala desa jaktim dan kepala desa labuan tereng atas support kepada pemuda dan karang taruna”, acara ini juga di harapkan menyambung tali silaturrahim para pemuda di semua dusun dan desa se kecamatan lembar harapnya.