Wakil Bupati Lombok Tengah Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Untuk Kelancaran Pembangunan Lombok Tengah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Wakil Bupati Lombok Tengah Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Untuk Kelancaran Pembangunan Lombok Tengah

Redaksi
5/20/19

Lombok Tengah, - Hari Kebangkitan Nasional diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Hari Kebangkitan Nasional yakni bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Kebangkitan Nasional di Indonesia ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

"Peristiwa sejarah tersebut harus menjadi pengingat generasi selanjutnya untuk selalu mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI. Dan Harkitnas kita sekarang ini bertepatan dengan pasca pemilu 2019, maka penting kita mengambil peran untuk terus merawat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara serta dengan tetap menjaga kamtibmas dan melawan hoax diwilayah kita kabupaten Lombok Lombok Tengah." Ungkap Bahaidin Ahmad saat Sambutan Ketua Panitia di Acara Peringatan Hartiknas dan Silaturahim Lintas Tokoh Pasca Pemilu yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Lingkar Permai di aula pendopo wakil Bupati Lombok Tengah. Senin, (20/5/19) .



Dalam dialog tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah mengungkapkan bahwa semua element masyarakat harus menjaga kamtibmas untuk keberlangsungan pembangunan sirkuit Motogp 2021.
" Dalam pemilu serentak 2019 ini begitu banyak calon baik calon legislatif ataupun DPD, misalnya di Lombok Tengah ada ratusan calon DPRD Kabupaten sementara yang jadi itu hanya 50 orang saja. Maka dalam berpolitik itu kita juga harus siap kalah tidak hanya siap menang. Cukup kita berdebat dan cukup kita beradu argumen siapapun yang terpilih itulah yang dikehendaki oleh Allah SWT, dan mari kita mari kita jaga kamtibmas untuk keberlansungan pembangunan Lombok Tengah. Terlebih sekarang ada 42 Kegiatan Dari 7 Kementerian yang turun di Lombok Tengah sebagai penopang untuk menyambut MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di Lombok Tengah. " Ungkapnya.

Lebih lanjutnya lagi, ia mengajak menjaga ketertiban dan kondusifitas daerah agar pembangunan lancar. " Untuk mari kita jaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas daerah kita agar pembangunan itu lancar. " Tambahnya.


Sementara itu, Wakapolres Lombok Tebgah, Kompol Haris Dinzah mengingatkan bahaya Hoax ( Berita Palsu) dan tetap kritis terhadap informasi yang diterima. " Kemajuan technolgy membuat semakin cepatnya penyebaran berita dan banyak dari berita itu kita tidak tau apakah benar atau hoax. Hoax ini sangat berbaya karena membuat kita bingung mana yang benar dan mana yang salah, sehingga kita harus menjadi lebih kritis lagi untuk mencari tahu sumber beritanya agar kita tidak termakan atau menjadi korban hoax." Ungkap Kompol Haris Dinzah (Wakapolres Lombok Tengah)


Pasi Inteldim 1620/Loteng juga angkat bicara, untuk mengisi kemerdekaan masyarakat diajak bersatu untuk kemajuan Lombok Tengah. " Untuk mengisi kemerdekaan ini mari kita jadi pribadi yang positif, mari kita tinggalkan semua perbedaan yang kemarin, sekarang kita bersatu padu untuk kemajuan Lombok Tengah secara khususnya & Indonesia secara umumnya. Pasi Inteldim 1620/Loteng Kapten Inf Suliono, SIP

KPU Lombok Tengah menilai bahwa Pemilu Lombok Tengah berjalan lancar, terkait dengan ketidakpuasan di himbau menempuh jalur konstitusi.
" Pemilu serentak 2019, pilpres dan pileg yang bersamaan membuat partisipasi pemilih semakin meningkat diseluruh Indonesia. Dan pemilu di Lombok Tengah sudah berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya walaupun plenonya paling telat selesai dari kabupaten/kota yang ada di NTB. Dan jika ada yang tidak puas dengan hasil pleno rekapitulasi KPU, silahkan lakukan gugatan secara konstitusi dan mari kita bersama-sama adu data disana." Ungkap Ahmad Fuad Fahrudin (Ketua KPU Lombok Tengah)

Acara ditutup dengan deklarasi dan Buka bersama