NU Care NTB Ziarah Makam Ulama Se Pulau Lombok. -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

NU Care NTB Ziarah Makam Ulama Se Pulau Lombok.

Redaksi
6/8/19

NU Care Lazisnu NTB pasca hari raya idul fitri melakukan ziarah makam para ulama tokoh karismatik di Pulau Lombok. Kegiatan ini dilaksanakan oleh NU Care Lazisnu di Mulai dari Makam  TGH. Ahmad Tretete Bin TGH. Umar Melayu yang berada di Karang Kelok Mataran. Sabtu ,(08/06/19).

Ketua NU Care Lazisnu NTB Sarifudin mengatakan bahwa, sebagai generasi Nahdaltul Ulama yang selalu berpegang pada ajaran-ajarn para pendiri sejatinya harus terus dilakukan untuk mengingat jasa-jasa dari para ulama terdahulu.

"Kegiatan ziarah makam tersebut kami lakukan guna untuk terus mengingat dan membumikan islma ahlussunnah wal jamaah di bumi Lombok NTB ini. Karena berkat jasa-jasa beliau kita bisa menikmati islam yang rahmatan lill alamin di bumi Lombok,"kata Sarifudin.

Berikut rute ziarah makam NU Care Lazisnu di Pulau Lombok.
1.Makam TGH.Ahmat Tretetet Bin TGH.Umar Melayu di Karang Kelok Mataram
2.Makam TGH.Saleh Hambali Bengkel Tokoh Kharismatik NU NTB
3.Makam TGH.Ibrahim Al Kholidy Kediri
4.Makam TGH.Faesal Praya
5.Makam TGH.Sibawaihi Mutawalli Jero Waru

"Semoga kita bisa meneladani perjuangan para ulama/wali yg ad di Pulau Lombok yang memiliki jasa sebagai penyiar agama di gumi Lombok. Alhamdulillah insyaAllah barokallah dan tercatat sebagai amal ibadah kita,"tutur Sarifudin Ketua NU Care Lazisnu NTB.