Pemuda Kelambi Totalitas Dalam Berorganisasi, Dari Nasional Sampai Dusun. -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Pemuda Kelambi Totalitas Dalam Berorganisasi, Dari Nasional Sampai Dusun.

Redaksi
6/3/19

Foto GPKB saat buka bersama di masjid Ibadallah. (istimewa)

Lombok Tengah (Lombok Fokus)- Dusun Kelambi merupakan sebuah dusun yang ada di Desa Pandan Indah Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah.

Dusun ini dikenal sebagai dusun pencetak pemuda organisatoris, karena banyak tokoh pemuda yang muncul dari sana. Sabolah Al-Kalamby yang sekarang ini menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) bukan main dan butuh proses panjang. Ada juga Soeharto Aziz Ketua PKC PMII Bali Nusra.

Pemuda kelambi tidak hanya berorganisasi ditingkat nasional maupun regional namun sampai dusun masih ada organisasi kepemudaan.

Gerakan Pemuda Kelambi Bersatu (GPKB) merupakan organisasi kepemudaan yang ada di Dusun Kelambi, GPKB gelar Musyawarah Besar (MUBES) yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama (BUKBER)

Acara tersebut di hadiri oleh puluhan pemuda-pemudi dusun kelambi, hadir pula tokoh pemuda Dusun Kelambi sekaligus pembina GPKB sahabat sabolah selaku sekretaris jendral PB PMII,yang bertempat di masjid Ibadallah Kelambi, Desa Pandan Indah. Rabu, (3/6/19).

Acara mubes tersebut merupakan agenda akhir tahunan kepengurusan yang bertujuan menenentukan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya untuk menuntun ke arah yang lebih baik.

Dalam sambutannya Ketua GPKB, Kusnadi mengatakan kegiatan musyawarah besar digelar atas inisiatif para pemuda.

"Musyawarah besar dan Buka puasa bersama ini digelar atas inisiatif pemuda-pemudi sendiri guna mempererat rasa persaudaraan dalam bingkai kekeluargaan." Ungkap Kusnadi.

Lebih lanjutnya lagi, ia menambahkan agar musyawarah yang dilakukan bisa mengarah ke tingkat yang lebih baik.

"Siapapun yang terpilih di forum musyawarah ini,semoga mampu mengarahkan pemuda-pemudi kelambi pada tingkat yang lebih baik,tambahnya" lanjutnya

Sementara itu, ditempat yang sama, Sabolah Al-Kalamby mengatakan organisasi mengajarkan tentang proses pendewasaan dan peningkatan mutu serta integritas untuk mampu bertanggungjawab.

"Musyawarah merupakan forum  tertinggi sebuah organisasi, di forum ini para sahabat diajarkan bagaimana bersuara dan memilih sehingga ini menjadi pendewasaan bagi para sahabat untuk meningkatkan mutu,kualitas dan integritas agar dapat menjadi generasi pelurus yang mampu bertanggung jawab bagi dirinya dan bagi organisasi itu sendiri" ungkapnya Sabolah.

Dalam forum musyawarah tersebut,terpilih sahabat "Sazali" sebagai nahkoda baru GPKB (wldn/Bt)