TGH. Ma'arif Makmun : Jangan Langgar Kesepakatan NKRI -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

TGH. Ma'arif Makmun : Jangan Langgar Kesepakatan NKRI

Redaksi
6/9/19

Lombok Tengah, (Lombok Fokus) - Rais Syuriah PCNU kabupaten Lombok tengah TGH. Ma'arif Makmun menyampaikan pengajian umum di acara Halal bihalal Ponpes Yayasan Manhalul Ma'arif Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah. Ahad (9/6)

Ia memulai penjelasan bahwa NKRI adalah negara yang berfalsafah kebhenikaan tunggal Ika dan berazaskan Pancasila merupakan hal yang sudah.

Karena itu Indonesia merupakan negara yang ajaib mengingat banyak bangsa di naungi dengan  satu negara yakni Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu lanjut nya tugas besama adalah  menjaga Indonesia dari bahaya radikalisme. "Radikalisme ini sangat membahayakan bangsa" sebutnya

Radikalisme jelasnya berawal dari paham Wahabi. "Cara megenal Wahabi yakni sederhana, bila tidak suka talqinan, tahlilan dan amlayiah lainnya itu tanda tanda Wahabi" terangnya di hadapan ribuan jamaah yang hadir.


berikut nya juga Tantang bangsa Indonesia lanjutan adalah narkoba. "Bahaya narkoba saat ini tidak hanya di kota tapi juga sudah menyasar di pelosok-pelosok'' ungkapny

Karena itu, mari jaga generalis ini melalui pesantren. "Alumni pesantren ini (PP Manhalul Ma'arif darek) tidak hanya kami dorong ke tarbiyah, syariah ataupun disisipilin ilmu ke agamaan semata melainkan mendorong alumni ke Prodi umum" terang nya


Dia juga mencontoh alumninya atas nama Muhammad Daud yang saat ini sedang semester akhir prodi perpajakan di Universitas Negeri Mataram (UNRAM). Selain itu juga alumni sudah banyak terserap di banyak sektor.

Beliau juga banyak menyampaikan Seputar ke islaman dan kebangsaan