Job Fair Dinas Tenaga Kerja Lombok Tengah Serap Ribuan Tenaga Kerja -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Job Fair Dinas Tenaga Kerja Lombok Tengah Serap Ribuan Tenaga Kerja

10/20/19


Lombok Tengah - Guna menurunkan angka pengangguran, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Lombok Tengah. Salah satunya melalui momen Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Tengah ke 74 Tahun 2019, Dinas remaja Kerja dan Transmigrasi melaksanakan Job Fair pada acara Pasar Rakyat Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh di Alun-alun Tastura Praya.
“Job Fair Tahun 2019 ini kita targetkan sebanyak 1400 tenaga kerja bisa diserap,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, H Masru di lokasi acara.
Ditegaskan, bahwa pihaknya melakukan berbagai upaya guna menurunkan angka pengangguran. Bahkan hampir semua perusahaan yang ada di wilayah Lombok Tengah dilibatkan untuk mendongkrak penurunan angka pengangguran tersebut.
’35 perusahaan baik itu BUMN dan Swasta kita libatkan dalam Job Fair ini,” jelasnya .
Dari 1400 tenaga kerja yang akan di rekrut perusahaan nanti. Lowongan pekerjaan di dominasi oleh pekerja perhotelan. Dimana hampir seluruh Hotel yang ada di Provinsi NTB yang membutuhkan tenaga kerja ambil bagian dalam kegiatan Job fair ini.
“Melalui kegiatan Job Fair ini angka pengangguran di Lombok Tengah bisa dikurangi,” katanya.
Hal ini terbukti, sejak kegiatan ini di laksanakan di Tahun 2016, angka pengangguran di Lombok Tengah sebesar 5,90 persen dan menurun menjadi 2,90 persen. Namun sempat naik lagi menjadi 3,80 persen akibat gempa bumi melanda Lombok Tengah.
“Allhamdulilah ada peningkatan penyerapan tenaga kerja melalui Job Fair ini,” pungkasnya. (*)