Kader PMII Unram Menjadi Pemakalah di Konferensi Nasional -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Kader PMII Unram Menjadi Pemakalah di Konferensi Nasional

11/16/19
Foto:saat di ruang acara

Mataram | Gelaran ELPSA Conference (Konfrensi Nasional ELPSA yang ketiga) yang diadakan oleh IKIP (sekarang UNDIKMA Mataram, Universitas Pendidikan Mandalika Mataram) berlangsung di Hotel Lombok Raya, Mataram, Kamis(14/11/2019).

ELPSA Conference merupakan ajang unjuk kemampuan dari para guru Matematika. Sekitar 50% peserta Konfrensi adalah Guru, dan dari 40-an pemakalah yang terdaftar, ada 50% adalah guru. Selain itu, Konfrensi ini didanai langsung oleh University of Canberra, Australia. Dan acara tersebut juga langsung dihadiri oleh tim dari University of Canberra, Prof. Thomas Lowrie, dan Dr. Sitti Maesuri Patahuddin.

Yunita Khairunnisa, salah satu Kader PMII Universitas Mataram mengambil salah satu peran dalam konfrensi tersebut, yaitu sebagai presenter (pemakalah). Presenter merupakan peran dimana seseorang memaparkan hasil penelitiannga didepan orang banyak dan jurnal penelitiannya akan dipublikasi oleh panitia penyelenggara Konfrensi.

Di dunia matematika, Lomba karya tulis ilmiah itu sedikit, maka konfrensi menjadi salah satu ajang bergengsi di dunia matematika.

Selain ada presenter, ada juga Panelis yang memaparkan permasalahan yg ada di sekolah masing-masing beserta solusi yang ditawarkan. Dan diakhir acara, diumumkan presenter terbaik dan juga poster terbaik.

"Ini adalah kali pertamanya saya ikut dalam konferensi. Disini saya memaparkan hasil penelitian saya dibilang matematika. Disini saya banyak belajar, dan ternyata masih banyak hal yang perlu ditelaah dalam pendidikan kita." Kata Yunita Khairunnisa.


Ketua Komisariat Universitas Mataram (Mustain Nasrullah) berharap kader PMII Unram meniru Yunita.

"Semoga semakin banyak anggota dan kader PMII Unram yang menorehkan prestasi, baik dibidang akademik maupun non-akademik"tegasnya