DPC PPP Loteng akan Panggil Bakal Calon yang Daftar untuk Penyampaian Visi-Misi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

DPC PPP Loteng akan Panggil Bakal Calon yang Daftar untuk Penyampaian Visi-Misi

12/10/19

Lombok Tengah  - Berdasarkan hasil laporan dari Desk Pilkada PPP Lombok Tengah kepada DPC bahwa, untuk sementara yang mengembalikan formulir berjumlah 9 orang dari 19 orang pendaftar.

"DPC PPP akan memanggil para bakal calon yang mendaftar tersebut guna menyampaikan visi-misi dihadapan para kader PPP  se Lombok Tengah beserta para panelis. Bakal calon yang dipanggil tentu yang sudah mengembalikan formulir," kata Ketua DPC PPP Lombok Tengah H. Mayuki kepada media ini di Praya, Selasa (10/12/2019).

Untuk penyampaian visi misi bakal calon, kata Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini, itu disaksikan langsung oleh seluruh kader PPP  sel Lombok Tengah, karena pasca mendengar visi misi dari semua calon tersebut, baru DPC akan melakukan dan mendengar pemandangan umum masing-masing PAC.

"Setelah penyampaian visi misi calon, baru kita akan lanjutkan dengan Mukercab dalam rangka pandangan masing-masing PAC," terangnya.

Setelah pemandangan masing-masing PAC tambah Mayuki, baru kemudian akan diputuskan oleh DPC untuk mengirim tiga nama ke DPW PPP NTB untuk ditindaklanjuti ke tingkat DPP.

"Hasil Mukercab dan pandangan masing-masing PAC nantinya, dibawa ke DPW dan ditindaklanjuti oleh DPW ke DPP," ujarnya.

Untuk tiga bakal calon yang akan diajukan ke DPW kata Mayuki bahwa, paket calon beserta wakilnya, bukan hanya bakal calon bupati saja.

"Tiga paket calon kita kirim lengkap dengan bakal calon bupati dan wakil bupatinya, bukan paket bakal calon bupati saja ataupun wakil bupati saja," urainya.

"Untuk para bakal calon yang sudah mengambil formulir, masih ada waktu sampai dengan 31 Desember, kalau lewat dari itu, kami DPC tidak bisa proses. Jadi kami persilakan untuk bakal calon yang sudah mengambil formulir untuk segera mengembalikan formulir kepada Desk Pilkada PPP Loteng," tambahnya.

Kemudian terkait dengan koalisi yang dibangun antara PPP dan PKB ditingkat wilayah lanjut Mayuki, DPC sangat menyambut baik dan mengikuti segala mekanisme dan langkah yang diambil oleh DPW.

"Kami di DPC menyambut baik koalisi yang mau dibangun, begitu juga dengan koalisi yang dibangun oleh masing-masing paslon yang daftar di PPP. Karena PPP tidak mengusung calon, maka koalisi dengan siapa saja PPP menyambut baik," pungkas H. Mayuki.