Reses, Wartiah Diminta Perkuat Ekonomi Masyarakat Sekitar KEK Mandalika -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Reses, Wartiah Diminta Perkuat Ekonomi Masyarakat Sekitar KEK Mandalika

12/27/19

LOMBOK TENGAH - Penguatan ekonomi dan UMKM di sekitar masyarakat khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, menjadi permintaan utama masyarakat di sekitar Lombok Tengah bagian selatan. Hal ini juga dalam rangka menyambut MOTOGP 2021 di Lombok Tengah yang sudah menjadi tujuan dunia kedepan.

Hal ini disampaikan Sunting Mentas salah salah satu wakil rakyat dapil Loteng bagian selatan dari Fraksi PPP DPRD Lombok Tengah saat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Hj Wartiah, Jumat (27/12/2019).

Selain soal perbaikan ekonomi masyarakat, tambahnya, lapangan pekerjaan juga harus diprioritaskan pada masyarakat sekitar KEK Mandalika, agar masyarakat tidak ada yang menganggur, serta diberikan pelatihan dan bimbingan untuk menjawab tantangan global yang ada di masyarakat sekitar KEK Mandalika Lombok Tengah.

"Masyarakat sekitar bandara dan KEK juga membutuhkan sekolah serta Rumah Sakit yang bisa menaangani segala jenis penyakit, layaknya RSUD NTB. Karena dua ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar dan para tamu kedepan nantinya," pintanya.

Menganggapi hal tersebut, anggota DPR RI Fraksi PPP, yang juga anggota komisi XI DPR RI Hj Wartiah, yang juga bermitra dengan bapennas mengatakan bahwa, bertepatan dengan dirinya di komiai XI DPR RI bahwa, dia akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar.

"Lombok Tengah ini sudah go internasional, menjadi buah bibir semua orang, dari regional hingga internasional. Di pusat Lombok Tengah menjadi perhatian khusus, karena Moto GP dan Kawasan Ekonomi khususnya," ungkap Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah.

Dengan adanya Moto GP 2021 tambahnya, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi menjadi lebih baik, banyak yang bisa dikerjakan, mulai membuka usaha hingga mengembangkan UMKM masyarakat lebih baik.

"Banyak yang bisa diperbuat oleh masyarakat sekitar KEK nanti, lapangan pekerjaan pasti sangat banyak, dan nanti kita akan minta untuk memprioritaskan masyarakat sekitar yang memiliki potensi dibidangnya," terangnya.

Sebagai wakil rakyat di pusat lanjutnya, akan terus menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lombok khusunya Lombok Tengah. Baik dalam memperbaiki perekonomian hingga sumber daya manusia yang ada.

"Saya pribadi akan terus berusaha untuk menyuarakan dan memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar KEK. Mudah-mudahan kedepan saya terus bisa berbuat yang terbaik untuk NTB khususnya Lombok," pungkas Anggota DPR RI Hj Wartiah yang juga ketua DPW PPP NTB.