TIDAK MEMPUNYAI NAMUN MEMILIKI, BERKAT PERSAHABATAN -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

TIDAK MEMPUNYAI NAMUN MEMILIKI, BERKAT PERSAHABATAN

12/22/19
 
Oleh : Muh. Rizal Watoni (Penggiat Sosial)

Saya banyak bertemu dengan bermacam-macam orang. Bahkan berteman dengan orang lintas agama namun satu hal yang sama dari mereka semua adalah merema senang dengan kebaikan.

"Tidak mempunyai namun Memiliki" yang saya maksud disini adalah, ketika kita tidak punya suatu hal tapi kita dapat menikmati hal tersebut.

Seperti contoh ayah saya bukan seorang nelayan, namun saya tetap dapat menikmati segala jenis ikan laut dengan cuma-cuma/gratis karena sy berteman dengan seorang nelayan.

Yang saya ingin katakan adalah semua hal di dunia ini ada caranya/seninya, begitupun dengan hidup dan bergaul dengan sesama makhluk hidup.

Sebuah resep jitu yang akan membuat kita menjadi "Memiliki tanpa mempunyai adalah " persahabatan".

Saya ingin berkata bahwa "saya tidak kaya namun saya berteman dengan orang kaya", "saya tidak pintar namun saya dikelilingi orang-orang pintar", saya tak banyak memiliki apa-apa, namun apa-apa yang saya butuhkan ada pada sahabat-sahabat saya".

Orang bijak mengatakan " dunia ini lakasana cermin raksasa yang mencerminkan kembali siapa diri anda, apa bila anda baik, ramah dan penuh kasih sayang maka duniapun akan baik, ramah dan menyayangi anda.

Mungkin tulisan ini terlihat seperti memanfaatkan teman demi kepentingan pribadi, namu bukan itu yang saya maksudkan, saya pun totalitas memberikan apa yang bisa saya berikan untuk teman dan sahabat saya.

Kehebatan seseorang tak diukur dari seberapa pengetahuan yang tersimpan dalam otaknya, namum keberhasilan seseorang dilahat dari seberapa banyak orang yang bersedih karena kematiannya.

Resep jitu hidup bahagia itu adalah "sahabat" berteman lah, karena sahabat mu akan menjadi pelengkap kerkuranganmu, begitupaun kamu akan menjadi pelengkap kekurangan sahabatmu.

Orang bijak pernah berkata, "sahabat adalah saudara yang tak dilahirkan dari rahim ibumu".

Jika anda merasa coretan ini bermanfaat, maka anda bisa bermanfaat dengan berbagi.
Trimakasih.