Antisipasi Virus Corona, DPRD NTB Minta Pemerintah Pulangkan Warga NTB di China -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Antisipasi Virus Corona, DPRD NTB Minta Pemerintah Pulangkan Warga NTB di China

1/28/20

MATARAM - DPRD NTB Fraksi PPP meminta kepada pemerintah daerah untuk memulangkan atau mengamankan warga NTB yang berada di China. Guna mengantisipasi keselamatan masyarakat NTB yang berada di China.

"Pemerintah harus ambil langkah cepat dalam mengatasi permasalahan yang urgent seperti ini. Ini menyangkut keselamatan manusia khususnya warga NTB yang ada di China," kata Ketua Fraksi PPP DPRD NTB Moh Akri kepada media ini di Mataram, Selasa (28/1/2020).

Penyakit virus Corona tersebut sudah merebak dimana-mana, bahkan ke beberapa negara terkena gejala, sehingga pemerintah daerah juga harus ambil tindakan kongkrit. Jangan menunggu korban baru kemudian bergegas.

"Terutama mahasiswa/i yang bersekolah di China, yang dikirim oleh pemerintah daerah. Harus segera di evakuasi dan diamankan. Jangan santai-santai saja. Karena ini masalah keselamatan masyarakat kita disana," ujarnya.

Bukan hanya soal warga NTB di Cina saja tambah Akri, namun pengunjung dan wisatawan asal Cina juga kalau bisa di stop untuk berkunjung ke NTB.

"Untuk sementara kalau bisa di stop dulu, karena ini sangat berbahaya, jangan bilang aman, aman tapi tiba-tiba kena korban. Itu harus kita antisipasi," tegasnya Sekretaris DPW PPP NTB Moh Akri.

"Apalagi kemarin ada warga Lombok Tengah yang melanjutkan S2 di China ingin pulang karena tidak bisa kemana-mana (tersandera), seharusnya itu harus di atensi segera. Pemeritah Provinsi NTB harus pulangkan semua, kalau sudah situasi aman kan bisa kembali lagi," pungkas anggota komisi II DPRD NTB dari Fraksi PPP ini.