Bupati Lombok Tengah Resmikan Jambatan Aik Berik, Jalan Menuju Wisata Air Terjun Stokel Aman -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Bupati Lombok Tengah Resmikan Jambatan Aik Berik, Jalan Menuju Wisata Air Terjun Stokel Aman

1/17/20

Batukliang Utara | Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT meresmikan pembangunan jambatan yang menuju kawasan obyek wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu. Jumat (17/1) sekitar 08.00 wita.

Pembangunan jambatan Tendak- Endak Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah sudah tuntas dikerjakan yang dulu rusak akibat gempa.

“Dengan ucapan bismillahhirihmanirohim kita resmikan pembangunan jambatan Tandek-Endak ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar H Moh Suhaili FT saat meresmikan jambatan tersebut.

Dijelaskan bahwa, keberadaan jambatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai penunjang transportasi di bidang pariwisata yang menuju air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu.

Dimana jambatan ini merupakan satu-satunya jalan alternatif terdekat menuju kedua tempat wisata tersebut.

“Jambatan ini rusak karena gempa dan hujan pada tahun 2019 lalu. Anggaran pembangunan jambatan ini Rp 692 juta lebih,” pungkasnya.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya saat acara peresmian menjelaskan sumber anggaran jambatan tersebut.

“Anggaran proyek pembangunan jambatan ini berasal dari dana tanggap Darurat Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, karena jambatan ini rusak akibat bencana. Sehingga dananya kita ambilkan dari dana tanggap darurat untuk perbaikan. Sekarang Jambatan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” bebernya.

Dalam presmian jambatan itu dilakukan dengan acara zikir dan doa bersama yang diikuti oleh semua ANS Lombok Tengah, Kepala SKPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan puluhan anak yatim piatu.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili bersama puluhan anak yatim piatu dan Kepala SKPM Lombok Tengah. (red)