Dandim Loteng Resmikan Ring Tinju Pertina Lombok Tengah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Dandim Loteng Resmikan Ring Tinju Pertina Lombok Tengah

1/6/20

Lombok Tengah - Keinginan pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) dan para pentinju asal Lombok Tengah akhirnya terbayar dengan diresmikannya Ring Tinju tempat latihan di Markas Kodim 1620/Lombok Tengah.

 Ring tinju yang diresmikan oleh Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., di lapangan Makodim 1620/Loteng yang dihadiri Sekretaris Umum Koni Loteng Ahmad Ziadi S.IP., Ketua Harian Koni Loteng Drs H.L. Muliawan dan Kabid Olah Raga Dispora Pemkab Loteng ILham Subari S.IP. dan seluruh anggota Kodim Loteng. 

Dandim Loteng dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam pembangunan ring tinju terutama Koni Lombok Tengah.

"Alhamdulillah akhirnya Pertina Lombok Tengah memiliki ring tinju yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat latihan dan mengadakan kompetisi bagi atlet-atlet kita," ungkap Dandim

Menurutnya, minimnya event kompetisi dalam cabang olahraga tinju menjadi penghambat dalam peningkatan prestasi baik ditingkat daerah maupun nasional.

"Ini merupakan tugas kita bersama baik Pertina, Koni maupun Dispora untuk merencanakan event atau kompetisi olahraga tinju, minimal sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit baru atlet tinju di Kabupaten Lombok Tengah," ujar pria kelahiran Madura tersebut.

Alumnus Akmil 2001 itu juga berharap ring tinju tersebut dapat digunakan tempat sebagai sarana latihan bagi para atlet dan pelatih secara intensif dan kontinyu sehingga menghasilkan output yang dibanggakan daerah.

"Jaga, rawat dan pelihara lokasi latihan ini dengan baik sehingga memiliki masa pakai yang lama," tutupnya. Sementara Sekretaris Umum Koni Loteng dalam sambutannya menyampaikan keberadaan ring tinju ini untuk memajukan cabang olahraga tinju khususnya bagi para petinju pemula di Kabupaten Lombok Tengah.

"Kedepan semua sarana dan prasarana pendukung lainnya akan kita penuhi secara bertahap sehingga tempat ini layak dan nyaman digunakan sebagai tempat latihan," pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Dandim Loteng selaku Ketua Pertina Kabupaten Lombok Tengah didampingi Sekertaris Koni dan Kabid Dispora memotong pita sebagai tanda peresmian ring tinju Pertina Kabupaten Lombok Tengah dan dilanjutkan dengan pertandingan tinju Eksebisi.