Serius Tangapi Program Zero Waste, Pemdes Mantang Sosialisasi Perdes Sampah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Serius Tangapi Program Zero Waste, Pemdes Mantang Sosialisasi Perdes Sampah

1/8/20

Batukliang | Pengendalian sampah di Desa Mantang perlu aturan yang mengikat seluruh warga masyarakat agar program "Zero Waste" berjalan Efektif. Aturan inilah yang kemudian familiar disebut sebagai Peraturan Desa (Perdes). Di dalamnya tertuang upaya pengendalian sampah dan sanksi bagi pelanggarnya.

Untuk lebih mengefektifkan Perdes yang telah disusun, Pemdes Mantang mengagendakan sosialisasi ke seluruh dusun yang ada. Mantang, 09 Januari 2020.

Seperti yang terlihat tadi malam, sosialisasi Perdes Tentang Sampah di Dusun Jantuk, Riris, dan Otak desa berjalan lancar. Narasumbernya berasal dari unsur BPD dan salah satu Staff desa Mantang.

Salah satu Narasumber dalam uraiannya, Zulkarnain menjelaskan, bahwa sosialisasi sangat perlu dilakukan sebelum diundangkan.

 "kita menginginkan seluruh warga Mantang tahu dan paham Perdes Sampah yang disusun, " jelasnya.

Sejalan dengan itu,kadus Jantuk  dalam sambutan sosialisasi mengatakan, betapa mengkhawatirkannya persoalan sampah bila tidak ada upaya serius menanggulanginya. Dia menyambut baik Perdes segera diundangkan.

Sosialisasi Perdes di dusun Jantuk, Riris, dan Otak desa dihadiri  oleh toga, tomas, maupun topa. Suasana menjadi hidup ketika sesi tanya jawab dibuka. Beberapa warga mengajukan pertanyaan terkait Perdes