Bawaslu,KPU dan Dukcapil Kabupaten Sumbawa Gelar Rakor Terkait Pilkada 2020 Mendatang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Bawaslu,KPU dan Dukcapil Kabupaten Sumbawa Gelar Rakor Terkait Pilkada 2020 Mendatang

6/10/20

Sumbawa | Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat koordinasi dengan Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sumbawa, serta Pihak Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kab. Sumbawa dalam rangka Persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020. Rabu, 10 juni 2020.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa menggunakan protokol Covid-19. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa dan didampingi oleh seluruh anggota Bawaslu serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Sumbawa, Ketua KPU Kab. Sumbawa berserta jajarannya, dan perwakilan dari Dukcapil Sumbawa.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Syamsihidayat, S.IP.

Bawaslu berharap Dukcapil dapat membangun sinergi yang positif dalam menyukseskan pilkada 2020 di Sumbawa. Karena pentingnya dari lembaga tersebut untuk kesempurnaan Daftar Pemilih untuk sebagai bahan pembanding demi sempurnanya daftar pemilih.

Bawaslu Kab. Sumbawa mendorong Didukcapil Kab. Sumbawa untuk mendata lebih rinci agar pemilih mendapatkan hak pilihnya pada pemilihan Pilkada Sumbawa 2020.

Bawaslu Sumbawa juga mendorong KPU Kab. Sumbawa untuk memperhatikan letak biografis pemilih, bawaslu menilai banyak kejadian pemilih dan tempat TPS sangat jauh dari lokasi tinggal pemilih.

Dalam melakukan verifikasi data Bawaslu mengingatkan lagi agar selalu meggunakan Protokol Covid-19  baik waktu Pencoklitan dan Tahapan-tahapan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.