Polsek Batukliang behasil amankan pelaku penjambretan di jalan raya mantang dan pancor dao -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Polsek Batukliang behasil amankan pelaku penjambretan di jalan raya mantang dan pancor dao

6/1/20


Bt News | Pada hari Senin tanggal 01 Juni 2020 sekitar pukul 20.00 wita bertempat di Dsn. Lingkung Ds. Persiapan Brinding Kec. Kopang telah dilakukan upaya penangkapan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Loteng, Anggota Polsek Batukliang , anggota Polsek Kopang yang dipimpin oleh Kapolsek Batukliang IPTU GEDE GISIYASA, SH terhadap terduga pelaku Penjambretan, an :
1. A P A, 22 Tahun, Laki, sasak, alamat : Dsn. Lingkung Ds. Persiapan Brinding Kec. Kopang
2. R, 22 Tahun, laki, sasak, alamat : Dsn. Lingkung Ds. Persiapan Brinding Kec. Kopang

Sebelumnya pelaku telah melakukan Tindak Pidana Penjambretan pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020 sekitar jam 19.40 wita dengan TKP: sebelah timur LPG PT LOMBOK PUTRA MIGAS Dusun Pancor Dao.Desa Aik Dareq sesuai LP/27/VI/ 2020/ NTB/ RES. LOTENG/ SEK. BATUKLIANG tanggal 01 Juni 2020.

Korban penjambretab perempuan atas inisial : R S 17 Tahun,pelajar kelas 1 SMK alamat Kembang kerang I Desa Aik Dareq.

Kronologis kejadian :

Pada saat korban main HP atas nama RENI SARTIKA di Depan LPG PT. LOMBOK PUTRA MIGAS Pancor Dao, tiba-tiba datang dua orang pelaku yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor Vixon warna biru putih. Korban saat itu duduk di belakang sepeda motor sedangkan temannya duduk di depan atas nama D S dalam keadaan sepeda motor terparkir.

 Pelaku datang dari barat menuju timur, karena melihat korban berhenti di pinggir jalan dan pelaku berbalik arah dan berpura- pura menanyakan" kemana arah ke lingsar" dan saat itu pula pelaku langsung mengambil HP korban dan kabur ke arah barat. Korban dan temannya berusaha mengejar pelaku namun karena saksi D S yang saat itu di depan tidak mengetahui adanya polisi tidur yang ada di pertigaan Pancor dao sehingga terpeleset dan terbentur di aspal sehingga korban R S mengalami luka benjol pada bagian kepala belakang sehingga harus di rujuk ke RSU praya sedangkan saksi D S mengalami luka lecet di bagian lutut.


Pada hari Senin tanggal 01 Juni 2020 sekitar pukul 13.30 wita anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Loteng dan Anggota Polsek Batukliang melakukan upaya penyelidikan terhadap hasil Traking Imei Hp Korban yang diperoleh Lokasi Aktif Hp tersebut di Kecamatan Terara Kab. Lotim dan upaya tersebut berhasil memperoleh Hp korban tersebut dikuasai oleh  S H, laki, swasta, alamat : alamat Kec. Terara Kab. Lotim.

kemudian dari hasil introgasi bahwa Hp tersebut diperoleh dengan membeli dari  Y P seharga Rp. 1.125.000 , laki, swasta, alamat : Kec. Terara Kab Lotim, dari pengakuan  YP bahwa HP tersebut diperoleh dari E P, Laki, Swasta, alamat : Kec. Terara Kab. Lotim dengan cara dibeli seharga Rp. 950.000, dari pengakuan E P bahwa diperoleh M H S, Laki, alamat : Kec. Terara Kab. Lotim yang dibeli terduga pelaku an. A dan R yang beralamat di Dsn. Lingkung Ds. Persiapan Berinding Kec. Kopang seharga Rp. 800.000.

Selanjutnya setelah hasil introgasi terhadap terduga pelaku yg mengusai Hp korban tersebut dan memperoleh kepastian Identitas terduga pelaku penjambretan tersebut Kapolsek Batukliang bersama anggota Polsek Batukliang, Polsek Kopang dan Opsnal Sat Reskrim Polres Loteng melakukan upaya penangkapan terhadap kedua pelaku dirumahnya dan setelah pelaku berhasil diamankan selanjutnya diamankan di Polsek Batukliang guna dilakukan proses penyidikan.

Hasil pengembangan penyelidikan diperoleh keterangan dari kedua pelaku juga telah melakukan peristiwa Penjambretan lainnya yaitu di jalan raya depan kubur Mantang kec. Batukliang sesuai Laporan Polisi No Pol : LP/14/II/2020/NTB/ Res Loteng/Sek Batukliang tgl 28 Februari 2020.

Saat ini Upaya pengembangan terhadap pelaku oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Loteng.