Mahasiswa KKP-DR UIN Mataram Bantu Remaja Selebung Sukseskan Lomba Kampung Sehat Polda NTB -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Mahasiswa KKP-DR UIN Mataram Bantu Remaja Selebung Sukseskan Lomba Kampung Sehat Polda NTB

7/7/20

Batukliang | Mahasiswa KKP-DR UIN MATARAM (Kuliah Kerja Partisipasi-Dari Rumah Universitas Islam Negeri Mataram) bersama Remaja Selebung siap sukseskan Lomba Kampung Sehat Polda NTB.

Hal itu di buktikan dengan antusiasnya para Mahasiswa ini membantu Remaja Selebung 2 membersihkan lingkungan Kampung di wilayah Selebung 2 dan Selebung 1, Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.


Ketua remaja selebung (Tegar Arjuna) mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Mahasiswa UIN Mataram ini.

"Kami sangat terbantu dengan partisipasi temen-temen mahasiswa. Kehadiran temen-temen mahasiswa ini juga menjadi magnet para pemuda ini. jika ada mahasiswa yang KKN di sini mereka jadi aktif." Ungkapnya.

Selain itu juga, para mahasiswa yang sedang mengabdi kepada masyarakat ini juga membantu Pemerintah Desa Selebung melakukan pelayanan kepada masyarakat di kantor desa.

Ajhelis, salah seorang mahasiswa yang sedang KKP Mengaku bersyukur melaksanakan KKP di Desa masing-masing.

"Banyak yang mengeluh KKP di tempatkan di desa masing-masing, seharusnya kita bersyukur, dengan begini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat di sekitar kita"katanya

"Iya benar! dengan di tempatkan di desa masing-masing, mungkin ini jalan kita untuk mengabadikan diri kepada  warga masyarakat di desa sendiri." Tambah Sopian (sh)