Bendera Bertiang Bambu, Warga Selebung Gelar Apel Peringati HUT RI ke75 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Bendera Bertiang Bambu, Warga Selebung Gelar Apel Peringati HUT RI ke75

8/16/20

Batukliang | Warga Selebung 1, Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (17/8/2020), menggelar upacara Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Sebelumnya, Peserta Upacara di wajibkan menggunakan Masker guna untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 dilaksanakan tepat pukul 08.30 WIB di Pimpin langsung oleh Kepala Dusun Selebung 1. Rangkaian acara di mulai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks proklamasi, UUD 45 serta Pancasila, dilanjutkan amanat pemimpin upacara serta menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Dalam amanatnya, Kadus Selebung 1, mengatakan upacara kemerdekaan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk tanah air Indonesia ini. Perjuangan mereka akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini.

“Untuk itu, momentum hari kemerdekaan ini kita jadikan sebagai ruang refleksi dan evaluasi kita dalam mengisi kemerdekaan sebagai penerus bangsa,Perjuangan mereka akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa para pahlawan tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini” ujar Fauzan.

Fauzan juga menyampaikan rasa bangga kepada pemuda-pemudi dan masyarakat Selebung 1 hingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Dia juga mengungkapkan mengapresiasi antusiasme tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Petugas kemanan  di dusun selebung 1 dengan memberikan penghargaan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat serta memperkokoh kesatuan dan persatuan masyarakat Selebung. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini akan terus bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang." harapnya.

Sementara itu, tokoh Pemuda ( Awan) mengaku senang dan bangga kegiatan ini bisa terselenggara walaupun ditengah pandemi, sebab selama ini baru pertama kali dusun selebung 1 menggelar apel bendera, turut serta mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI bersama masyarakat di Dusun Sendiri.

“kami senang kegiatan ini dilaksanakan di dusun, sebab semua elemen pemuda, remaja remaji bisa ikut partisipasi dalam kegiatan ini" di tengah Covid

Ditempat yang sama usai upacara bendera, Hari Kemerdekaan RI ke-75, juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti peserta upacara maupun warga yang hadir dengan syarat harus menggunakan masker dan wajid cuci tangan sebelum ikut lomba (Yan)