Peduli Pendidikan, BAZNAS Loteng Salurkan Beasiswa Kepada Mahasiswa -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Peduli Pendidikan, BAZNAS Loteng Salurkan Beasiswa Kepada Mahasiswa

8/25/20
Batukliang | BAZNAS Lombok Tengah memandang bahwa pendidikan menjadi kunci kemajuan suatu daerah. Dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bermasyarakat, BAZNAS Lombok Tengah meluncurkan sebuah program pendidikan yang dinamakan Tastura Cerdas. Program ini berupa pemberian bantuan kepada para mahasiswa yang kurang mampu dalam menempuh pendidikannya. Namun karena keterbatasan anggaran, pemberian beasiswa ini tidak bersifat beasiswa penuh (full funded), akan tetapi hanya diberikan kepada mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan penelitiannya.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pendidikan ini bukan hanya jenjang strata 1 (S1). Akan tetapi, diberikan juga kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan pendidikan master (S2) dan doctoral (S3). Selain itu, beasiswa ini tidak hanya diperuntukkan kepada mahasiswa dalam negeri saja, melainkan diberikan juga kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri, seperti di Mesir, Sudan, Arab Saudi bahkan ke negara barat yang mempunyai teknologi yang tinggi seperti Amerika Serikat.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini BAZNAS Lombok Tengah memberikan stimulan biaya pendidikan kepada beberapa mahasiswa dari beberapa kampus yang berbeda. Mereka adalah  Johan Irmansyah (Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta asal Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya),  Hasan Basri, (Mahasiswa STIE AMM Mataram asal Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur), Muhammad Roni Darmawan (Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram asal Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur), Hartini (Mahasiswa Institut Agama Islam Qamarul Huda Bagu asal Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya), Muhammad Aqil Hulami (Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Mataram asal Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara)"

Selain itu, beberapa waktu yang lalu BAZNAS Lombok Tengah juga memberikan bantuan yang sama kepada beberapa mahasiswa yang berasal dari daerah berbeda yang sedang menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi atau universitas di Indonesia.

"Dengan program Tastura Cerdas ini diharapkan mampu menghasilkan pribadi yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas. Program ini juga merupakan salah satu bentuk perwujudan BAZNAS Lombok Tengah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang. Dengan kualitas pendidikan yang baik, hal tersebut juga akan berdampak pada kemajuan bangsa ini" Humas baznas loteng