Cegah Penyebaran Narkoba di Lingkungan Pesantren, IPNU-IPPNU Gelar Sosialisasi Anti Narkoba -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Cegah Penyebaran Narkoba di Lingkungan Pesantren, IPNU-IPPNU Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

9/30/20

Mataram |Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Mataram dan ikatan pelajar putri nahdlatul Ulama Kota Mataram mengadakan kegiatan sosialisasi Anti Narkoba di pondok pesantren Darul Hikmah Kota Mataram. Rabu, 30 September 2020.


Kegiatan itu di Narasumberi oleh Badan Ansor Anti Narkoba, Direktur Resnarkoba dan BNN provinsi Nusa Tenggara Barat. 


Kegiatan itu di sambut baik oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah. menurutnya, kegiatan itu penting di gelar untuk menjaga para santri agar tidak terjerumus.


"kegiatan sosialisasi anti Narkoba merupakan kegiatan yang harus dilakukan, terutama pada santri/pelajar di lingkungan Pondok Pesantren Darul hikmah Mataram, karena mereka adalah aset bangsa dan harus di jaga, Narkoba dapat merusak tatanan sosial dan dapat merusak sehindi-sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara." Katanya dalam sambutan.

 

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) Kota Mataram (Mawardi) menjelaskan kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda NU dan membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Narkoba.


"kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda NU secara Khusu dan membantu pemerintah dalam menanggulangi pengedaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kota Mataram, dan kita butuh kolaborasi dari banyak pihak sehingga nantinya menghasilkan kontribusi yang baik. Dan dia berharap, kegiatan ini tidak mentok seperti ini saja, tetapi juga ada kegiatan yang lebih nyata.Dan selama ini kami juga melakukan giat mengkampanyekan sosial anti Narkoba, dan membangun narasi positif kepada publik terkait dengan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Para aparat keamanan dalam menangani kasus Narkoba di Nusa Tenggara Barat secara umum." Jelasnya.