Gelar PKD ke XVI, PMII Komisariat UIN Mataram Akan Rancang Pola Rekrutmen Kader di Tengah Covid-19 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Gelar PKD ke XVI, PMII Komisariat UIN Mataram Akan Rancang Pola Rekrutmen Kader di Tengah Covid-19

9/6/20

Mataram | Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan pengkaderan formal tingkat kedua setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

PKD PMII Komisariat Uin Mataram dilaksanakan mulai tanggal 06-10 September 2020 di Pondok Pesantren Ittihadil Ummah Kelurahan Pagesangan, Kota Mataram.

Ketua panitia, Tomi Satria Gunawan melaporkan jumlah peserta di PKD kali ini di batasi sesuai standar Protokol Covid.

"Banyak sekali kader PMII UIN Mataram yang inging menguti Proses pengkaderan ini, tapi karna ada kovid19 jadi kita batasi hanya beberapa perwakilan dari 6 Rayon di Komisariat Uin Mataram. Peserta PKD terdiri dari 27 peserta, 19 dan perempuan
8 laki2" Beber Ketua Senat UIN Mataram yang baru saja di pilih ini.

Ketua Komisariat (Suparman), dalam sambutannya berharap pengkaderan formal ini bisa mencetak kader yg berprestasi.

"Harapan kami untuk PKD-Ke XVI PMII Komisariat UIN Mataram, kader-kader PMII harus beprestasi dalam semua lini kehidupan baik itu kehidupan Sosial ekonomi, pendidikan,  kehidupan beragama dan tanah air. Selain itu Kader-kader pergerakan tentu memperkuat dan mengasah sof sekil atau kemampuan yang di miliki hari ini, sekil berbahasa paling utama, karna jika hari ini Kader-kader PMII ingin mengusai kehidupan mendunia harus mengusai paling tidak tiga bahasa. Dan harapan kami di komisariat pmii UIN mataram peserta PKD hari ini menjadi kader yang militin tidak hanya sampai disini memperjuangkan gerakan-gerakan Organisasi yang tercinta ini"

Di pertegas lagi oleh Ketua Cabang ( Herman jayadi) mengatakan peserta PKD mampu membuat konsep merekrut anggota baru dalam situasi pandemi Covid-19.

" Hampir semua organisasi kemahasiswaan kewalahan dalam merekrut anggota baru di tengah Pandemi, karna protokol Covid-19 yang membatasi pertemuan tatap muka langsung.

Sahabat Herman jayadi juga berharap peserta PKD dapat mencetak konsep kaderisasi di tengah Covid-19.

"Oleh karna itu, kader PMII Khusus yang di PKD ini harus mapu menemukan konsep, pola, cara Merekrut anggota baru di situasi yang serba terbatas inu"

"Merekrut dari masing-masing peserta ini merekrut 2 anggota baru" tegasnya

Kegiatan itu di hadiri oleh Beberapa Senior PMII dan Perwakilan dari Pengurus Cabang, Komisariat, dan Rayon Se-kota Mataram.