Liga Desa Berjenjang U-12 Desa Nanga Tumpu Resmi Bergulir -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Liga Desa Berjenjang U-12 Desa Nanga Tumpu Resmi Bergulir

9/23/20

 


Dompu|Pemerintah Desa Nanga Tumpu Kec. Manggelewa Kab. Dompu menyelenggarakan Liga Desa Berjenjang U-12, yang dilaksan oleh Karang Taruna Kili Mani Desa Nanga Tumpu. 

Kegiatan berlangsung pada tanggal (21/092020),di lapangan  Desa Nanga Tumpu. Liga desa yang diadakan oleh Karang Taruna ini menggunakan sistim setengah kompetisi, yang di ikuti oleh sepuluh Club yang berasal di desa Nang Tumpu. 

Roliz sebagai ketua penitia dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, agenda tersebut bertujuan untuk mencari bibit untuk nantinya dibina. "Adapun tujuan kami dengan diadakannya kompetisi ini untuk mencari bibit-bibit sepak bola untuk di bina oleh Desa." ungkapnya. 

 Liga Desa berjenjang dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Nanga Tumpu Abdul Aziz,  S.Sos. Dalam sambutannya memberikan suport, serta menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Liga Berjenjang ini lahir generasi berbakat, dan iya berjanji akan tetap mengsuport selama ada kegiatan positif yang diadakan oleh pemuda di desa Nanga Tumpu.

Sebelumnya desa Nanga Tumpu juga pernah mengadakan pesta rakyat, yakni dengan mengadakan lomba Pacuan Kuda Pantai dan lomba perahu dayung. 

"Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan ini selian untuk pencatian bibit atlit desa, kita juga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dengan permainan anak-anak kita yang masih rata-rata dibawah 12 tahun.  Semoga dengan kegiatan Liga Berjenjang U-12 ini mampu melahirkan generasi berbakat untuk desa Nanga Tumpu, dan saya akan tetap suport setiap kegiatan yang membangun seperti ini." ungkapnya.

Ditempat yang sama turut hadir Sekertaris KONI Kab.  Dompu A.Yarid,ST yang hadir di pertandingan pada partai kedua Liga Berjenjang  U-12, sekaligus memberikan arahan sermengajak kepada anak-anak dan Masyarakat yang ada di Desa Nanga Tumpu untuk selalu menggelorakan sepak bola di Desa Nanga Tumpu lewat diadakan kegiatan semacam ini.

Dalam sambutanya sebagai sekretaris KONI Kab. Dompu Mewakili Ketau KONI, akan tetap memberikan dukungan demi terselenggara kegiatan itu untuk nantinya menghasilkan bibit-bibit untuk kemajuan Sepak bola di desa Nanga Tumpu dan Dompu pada umumnya.

"Insya Allah kami dari KONI Kab. Dompu akan tetap memberikan dukungan, baik dukungan materi maupun tenaga. Karena untuk menjadi pelatih sepak bola harus yang sudah memiliki Sertifikat kepelatihan, Sekertaris Koni yang akrab disapa Dae  Yarid juga akan merekomendasikan seorang pelatih dari PSSI Kab. Dompu dengan catatan harus bersurat kepada pihak KONI untuk kemajuan sepak bola di desa nanga Tumpu." Ungakapnya