Reses Perdana Masa Sidang III, Moh Akri Berikan Bantuan TPQ dan Kampanye Protokol Covid-19 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Reses Perdana Masa Sidang III, Moh Akri Berikan Bantuan TPQ dan Kampanye Protokol Covid-19

10/4/20




Lombok Tengah|Anggota DPRD Provinsi NTB hari mulai melakukan Reses atau penyerapan aspirasi masyarakat. Salah satu anggota DPRD NTB dapil 7 Lombok Tengah bagian utara mulai melakukan reses perdananya di Desa Wajageseng Kecamatan Kopang Lombok Tengah dengan memberikan bantuan berupa pengeras suara (Wirelese) untukTPQ, Minggu, (4/10/2020). 


Tidak hanya bantuan berupa wirelese, namun juga berupa Alqur,an, Iqra dan masker untuk anak-anak didik yang sedang belajar mengaji di tempat tersebut. 


Dalam reses tersebut Moh Akri menyampaikan bahwa, agenda DPRD hari ini adalah penyerapan aspirasi masyarakat, meskipun di tengah pandemi Corona, tugas sebagai wakil rakyat wajib dijalankan. 


"Meskipun Corona, tapi kita harus serap aspirasi masyarakat, karena kita tidak tahu apa keinginan masyarakat, apalagi di tengah wabah corona yang melanda kita hari ini, masyarakat kita banyak yang kehilangan pekerjaan dan mata pencahariannya," ungkap Dewan muda asal desa Bujak Batukliang ini. 


Dalam pertemuan tersebut, ada dua aspirasi yang berkembang yang diminta oleh masyarakat sekitar, yaitu bantuan perbaikan tempat mengaji (TPQ) dan juga bantuan kelompok ternak untuk pemuda.


"Kita minta kepada bapak dewan untuk diperbaiki tempat mengaji anak-anak, dan juga anak-anak muda kita minta bantuan kelompok usaha bersama ternak, karena pemuda kita disini banyak yang menganggur tidak ada pekerjaan," pinta Kepala Dusun Rejong Buak Desa Wajageseng Lombok Tengah. 


Dalam pertemuan tersebut dialog berlanjut dengan tanya jawab, anggota DPRD NTB Moh Akri yang sedang reses menjawab bahwa, semua aspirasi dari masyarakat disini akan di catat dan bawa menjadi temuan dan aspirasi akar rumput, nantinya akan di bawa ke sidang paripurna.


"Hasil diskusi kita ini, segala aspirasi masyarakat di Wajageseng ini akan kami bawa ke provinsi melalui sidang paripurna dewan. InsyaAllah pada APBD murni kami ikhtiarkan melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD NTB, karena ini nyata permintaan dan kebutuhan masyarakat kita dibawah," tegas Sekwil PPP NTB termuda ini. 


Untuk semua masyarakat yang ada di Wajageseng ini, jangan pernah abai terhadap segala himbauan pemerintah hari ini, karena mau tidak mau sebagai masyarakat harus taat dan patut demi kebaikan bersama. Musibah Corona ini melanda dunia, bukan hanya indonesia. 


"Kita harus tetap patuh atas semua himbauan pemerintah, selalu gunakan masker jika keluar rumah, tetap cuci tangah secara berkala dan menjaga jarak, dengan ini kita sudah membantu semua orang di sekeliling kita untuk tidak tertular ataupun menularkan. Kita tidak tahu satu diantara kita yabg tertular, tapi insyaAllah kalau kita di kampung semoga tetap aman dan damai dijauhkan dari penyakit ini," pungkasnya.