IPNU NTB Gelar Latihan Instruktur, Siapkan Generasi Emas IPNU Masa Depan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

IPNU NTB Gelar Latihan Instruktur, Siapkan Generasi Emas IPNU Masa Depan

11/13/20


Mataram | Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat menggelar Latihan Instruktur dengan tema "Siapkan Generasi Emas IPNU Masa Depan". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Nusantara Mataram, Jumat (13/11/2020). 


Ketua panitia Latihan Instruktur Ahmad Jaelani melaporkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, mulai dari tanggal 13-15 November 2020. "Peserta Latin ini sebanyak 30 orang dari perwakil masing-masing PC se NTB, sengaja kami batasi pesertanya," kata Ahmad Jaelani. 


Ketua PW IPNU NTB Pauzan Basri menyampaikan bahwa, Latihan Instruktur ini adalah bagian dari kaderisasi yang nantinya diharapkan mampu menjadi generasi emas kader-kader muda IPNU dan NU kedepan, sehingga 30 orang ini diminta akan menjadi instruktur di tingkatan masing-masing.


"Peserta Latin ini diharapkan outputnya menjadi narasumber dan instruktur hebat bagi IPNU di tingkatan atau di cabang masing-masing," harapnya. 


"IPNU harus menjadi garda terdepan dalam mengawal kaderisasi dan mempersiapkan kader-kader NU kedepan," jelas Pauzan dalam sambutannya. 


Wakil Ketua Umum PP IPNU Afif Rizqon Haqqi menyampaikan bahwa, IPNU memiliki agenda besar kedepan dan setiap PW dan PC IPNU se indonesia khususnya NTB harus sukseskan Sensus Pelajar yang diinisiasi oleh PP IPNU.


"Kita selalu kalim diri besar, namun tidak berbasis data, sehingga lewat sensus pelajar ini diharapkan menjadi data base IPNU secara global," terang Afif.


Selain itu tambahnya, IPNU juga memiliki program pelajar mengaji, itu adalah program yang saat ini digalakkan PP IPNU. Diharapkan untuk terus keliling ke setiap pesantren-pesantren dan madrasah untuk membesarkan IPNU dan NU.


Sementara itu Wakil Sekretaris PWNU NTB H L Aksar Ansori mendukung segala bentuk program yang saat ini digalakkan oleh PP IPNU. IPNU harus turun ke sekolah-sekolah dan pesantren, dan mendata jumlah kader IPNU yang ada di NTB.


"Sensus Pelajar menjadi solusi bagi seluruh kader IPNU di NTB, biar jelas kita tahu jumlah kader IPNU, Kaderisasi juga harus terus ditingkatkan, mulai dari Makesta, Lakmud dan Lakut agar IPNU menjadi generasi emas di masa yang akan datang," pungkas mantan Ketua IPNU NTB ini. 


Hadir dalam pembukaan kali ini Anggota DPR RI dapil pulau Lombok Dra Hj Wartiah, Anggota DPRD NTB Akhdiansyah, Ketua pembina IPNU NTB Dr Jumarim, Dr Irfan Suriadiata Wakil Rektor UNU NTB, Ketua SNNU NTB Heri Widodo, beserta seluruh lembaga dan banom lingkup PWNU NTB, PC IPNU se NTB.