Saeva Silvia, Gadis Asal Batukliang Berhasil Menjadi Pemenang Ajang Pemilihan Puteri Mandalika 2021 -->

Kategori Berita

Saeva Silvia, Gadis Asal Batukliang Berhasil Menjadi Pemenang Ajang Pemilihan Puteri Mandalika 2021

2/27/21




Batukliang News | Ajang Pemilihan Puteri Mandalika 2021 berhasil dimenangkan oleh gadis cantik asal Batukliang Lombok Tengah Saeva Silvia setelah melalui beberapa tahapan seleksi.

Saeva Silvia, gadis kelahiran Mantang, 6 Oktober 2001 ini merupakan seorang mahasiswi semester dua jurusan Hubungan Internasional pada Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta.


Gadis 19 tahun yang menamatkan sekolah di SMA Batukliang tersebut merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Haji Faturrahman dan Husnul Hatimah.


Menurut sang ibu, Saeva merupakan anak yang sangat aktif sejak dulu dan sering mengikuti ajang serupa. Sebelumnya Saeva juga pernah mengikuti Remaja NTB pada tahun 2020 dan berhasil menjadi juara empat.

“Saeva dari dulu sangat aktif, ia juga ikut karate di sekolahnya, anaknya gak bisa diam, dulu sewaktu ada gempa dia ikut turun bantu,“ ungkap Husnul sambil menangis haru saat di wawancara tim Warta Lombok.

Acara ajang Pemilihan Puteri Mandalika tesebut diikuti dengan 19 finalis yang berasal dari beberapa kabupaten di NTB seperti Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Besar, Lombok Utara dan lainnya.

Adapun yang menjadi juri pada seleksi tersebut adalah Baiq Irma Budiani Suhaili Fadli Tohir selaku Ketua PKK Lombok Tengah dan juga istri dari mantan Bupati Suhaili Fadli Tohir, Sarifa Dewi Maharani selaku Putri Pariwisata NTB tahun 2020 dan Mr. Gusman.


Tahapan proses acara dilakukan dengan menyeleksi 19 finalis dan memilih sepuluh besar, setelah itu mengerucut untuk melakukan pemilihan lima besar.


Dalam hal ini kelima finalis yang terpilih tersebut sudah menjadi pemenang dengan bidangnya masing-masing yaitu:


Puteri Mandalika 2021 dimenangkan oleh Saeva Silvia


Puteri Mandalika kategori fotogenik diraih oleh Lale Handasari Zahara


Puteri Mandalika bidang persahabatan Ni Nyoman Yuni Kurniati


Puteri Mandalika bidang kebudayaan Tina Ayu Lestari


Puteri Mandalika bidang pariwisata diraih oleh Desi Amalia.


Menurut Ahmad Rifani sebagai ketua paguyuban Puteri Mandalika, ajang pemilihan tersebut adalah agenda rutin tahunan dimana pada pemilihan tahun 2021 ini adalah pemilihan Puteri Mandalika ke-16 kalinya.

Ahmad Rifani atau yang biasa dipanggil Ifan tersebut menuturkan bahwa tujuan adanya Ajang Pemilihan Puteri Mandalika tersebut semata mata untuk memajukan dan mengembangkan potensi anak muda NTB.